Home / Polri / Pos pengamanan Pahae Siapkan Tempat Istirahat Dan Medis Dijalur Lintas Pahae Bagi Pemudik Natal Dan Tahun Baru 2020

Pos pengamanan Pahae Siapkan Tempat Istirahat Dan Medis Dijalur Lintas Pahae Bagi Pemudik Natal Dan Tahun Baru 2020

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, Tapanuli Utara | AKP Sualagogo Nababan cek Pos pengamanan natal dan tahun baru 2020 di titik-titik yang berada di area jalan lintas Pahae – Sipirok, kecamatan Pahae jae kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Rabu (25/12/2019).

“Bagi masyarakat pengguna kendaraan yang melakukan perjalanan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 atau memanfaatkan masa liburan anak sekolah dan cuti pada penghujung tahun 2019 ini, dapat memanfaatkan pos pelayanan tersebut jika merasa lelah dan mengantuk,”

Di pos pengamanan Natal dan tahun baru ini disiagakan petugas dari dinas kesehatan dari puskesmas Pahae jae kata AKP Sualagogo Nababan Kapolsek Pahae Jae.

Baca juga :   Babinsa Igrik Berikan Pendampingan Kepada Ibu-Ibu Tentang Pemanfaatan Lahan Pekaranganan

Untuk menciptakan kondisi kamtibmas tetap kondusif serta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas pada saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pihaknya bersama Koramil 25/Pahae Jae pro aktif intensifkan pengamanan di pusat-pusat keramaian, gereja, dan jalur mudik di jalur lintas pahae-Sipirok dalam wilayah hukum Polsek Pahae. Pramuka dari pihak sekolah kecamatan Pahae jae pun turut dilibatkan untuk membantu mengatur arus lalu lintas.

Untuk memastikan jalur mudik aman dan lancar, dia bersama Koramil 25 selalu berkoordinasi mengingat wilayahnya berbatasan langsung dengan Tapanuli Selatan (Sipirok).

Baca juga :   Cegah Covid-19 Tiga Pilar Koramil 02/Btc Semprotkan 7 Tangki Disinfektan

AKP Sualagogo Nababan mengecek kesiapan anggota yang bertugas di pos pengamanan tersebut mulai dari penampilan hingga peralatan yang digunakan dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Berdasarkan pemantauan di jalur pahae-Sipirok arus lalu lintas cukup lancar meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersamaan libur anak sekolah itu.

“Kondisi itu diharapkan dapat dipertahankan dengan dukungan masyarakat menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalur Pahae-Sipirok tersebut,” kata Kapolsek.

Baca juga :   Koramil 05/Ciputat Lakukan Sosialisasi New Normal

Plt Koramil 25/Pahae Jae ditempat terpisah mengatakan pihaknya sudah menempatkan personel di sekitar gereja tempat umat kristiani melakukan rangkaian Natal, sejumlah titik keramaian dan titik rawan gangguan kamtibmas serta kemacetan arus lalu lintas,”

Namun demikian bagi pengguna jalan yang melintas di daerah Pahae agar tetap waspada mengingat jalur disini terdapat banyak jalan menikung, tebing dan jurang. Sehingga jika terjadi hujan lebat maka akan rawan terjadi longsor dan jalan licin.tutup Pelda Ridon Sinaga. (vr5/*)

About admin

Check Also

Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan …