“Posko Peduli” Koramil 07/Pondok Aren Distribusikan Bantuan Ke Lebak Banten Melalui Komunitas Terios Banten Raya (TEBAR)

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Koramil 07/Pondok Aren melalui “Posko “Gerakan Peduli Musibah Banjir” dan dibantu oleh DPC Gannas Pondok Aren menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang berada di Lebak Banten dengan menggunakan bantuan kendaraan dari komunitas Terios Banten Raya (TEBAR), Sabtu (04/01/20).

Penyerahan bantuan diberikan oleh Peltu Subkhan mewakili Plh Danramil 07/Pdk Aren, dan disaksikan oleh Ketua DPC Gannas Pondok Aren kepada perwakilan armada TEBAR yang akan membawa bantuan ke Lebak Banten.

Baca juga :   Pangdam XVIII/Kasuari : Sebelum Sertijab, Laksanakan Verifikasi

Bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tengah ditimpa musibah banjir dan longsor di daerah Lebak Banten.

Adapun bantuan  yang kita terima seperti, Obat-obatan, Pakaian Layak Pakai, Makanan siap saji, Susu/Makanan Bayi, Popok Bayi, Pembalut wanita, Selimut, Air mineral dan Indomie.

“Karena pascabanjir ini pasti banyak yang dibutuhkan para saudara kita yang terkena banjir dan longsor ,” katanya.

Baca juga :   Anggota Koramil 03/Serpong Karbak di Kampung Pancasila di Pakujaya

Peltu Subkhan berharap keadaan segera membaik dan para pengungsi dapat kembali ke rumah masing-masing.

“Kami berharap mereka tetap bersabar untuk menerima keadaan ini. Tentunya tidak diharapkan. Dan tentunya kami berharap juga banjir segera surut dan warga bisa kembali ke rumah masing-masing,” ujar Peltu Subkhan.

Sedangkan Denni Sartika Ketua DPC Gannas Pondok Aren mengatakan, untuk pendistribusian sebanyak 30 karung pakaian layak pakai, kita mendapat dukungan transportasi dari komunitas Terios Banten Raya (TEBAR), untuk mengirim bantuan ini ke lokasi musibah banjir dan longsor di lebak Banten, “ungkap Denni Sartika.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1312-05/ESSANG Berikan Himbauan Kepada Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sebagaimana diketahui banjir ini terjadi akibat hujan yang tidak kunjung berhenti sejak 31 desember 2019 kemarin, sehingga sejumlah wilayah di Lebak Banten terkena banjir yang meluap diantaranya sungai Cisadane dan Cidurian. (VR5/*Lingga)

Check Also

Koramil 01/Jatinegara Apel Cipkon Bersama Muspika Tiga Pilar Giat PPKM Berbasis Mikro dan Tibmas

Viralreporter5.com, Kodam Jaya,  Jakarta timur – Mayor Czi Jarmadi Danramil 01/Jatinegara bersama Muspika gelar apel …