oleh

PPKM Level 2, Danramil 01/Tln: Push Up Bukan Solusi, Disiplin Prokes Dan Vaksinasi Solusi Cegah Covid 19

-TNI-98 views

Tigaraksa, VIRALREPORTER5.COM – Untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan ditengah masih mewabahnya pandemi Covid 19 dan merebaknya barusan baru (Omicron) Serma Sutiyono bersama dua anggota Koramil 01/Teluknaga terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan juga pedagang pasar.

Dengan menggunakan Toa, Serma Sutiyono menyusuri tiga pasar yaitu Pasar Tradisional Komplek Garuda Ds. Kampung Melayu Timur – Pasar Tradisional Ds. Pangkalan – Jl Raya Kampung Melayu Kec. Teluknaga untuk sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan pentingnya Gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan serta Mengurangi Mobilitas).

Saat melaksanakan PPKM Level 2 masih ditemukan pelanggar protokol kesehatan, Serma Sutiyono memberikan sanksi tindakan push up, selanjutnya diberikan masker untuk segera digunakan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 01/Tln Kapten CPM Djalaluddin Putra menyampaikan, kegiatan PPKM level 2 adalah dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan Omicron.

Menurut Danramil, perlunya kerjasama dan kesadaran warga termasuk pedagang dan pengunjung bahwa pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah 5 M.

“Jangan biarkan penyebaran pandemi kembali meningkat hanya karena kurangnya kesadaran disiplin protokol kesehatan. Lebih baik kita antisipasi, karena ini semua demi kesehatan diri sendiri dan orang lain.” pungkas Danramil. (@2022)