oleh

PPKM Level I, Silahkan Santai Dan Beraktivitas Tetapi Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan

-TNI-38 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Anggota Koramil-05/Blj Kodim 0510/Trs Pelda Sandra Babinsa Ds.Bunar bersama toga Pilar melaksanakan Operasi Yustisi Posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Ds.Bunar Kec.Sukamulya Kab.Tangerang, Kamis malam (26/11/2021).

Kegiatan ini diikuti tiga pilar dari unsur Koramil 05/Blj, Polsek Balaraja, Apara kelurahan dan petugas posko PPKM Level 1 dengan sasaran tempat keramaian warga , Jalan Kampung/Gang dan Pasar tradisional Ds.Bunar.

Personil gabungan menyusuri lokasi hingga ke gang – gang untuk mengingatkan warga tetap disiplin protokol kesehatan. Selain itu, juga disampaikan kepada warga yang belum vaksin untuk segar ikut vaksin demi kesehatan diri sendiri dan lingkungan .

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar disampaikan melalui Danramil 05/Blm bahwa operasi PPKM Level 1 dilaksanakan dengan mendatangi warga ke tempat tinggalnya dan tempat – tempat mangkal warga untuk mengingatkan protokol kesehatan.

” Dengan cara seperti itu, diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan,” jelas Danramil.

Disisi lain, kata Danramil, juga diingatkan warga untuk tidak berkerumun karena ini akan mempermudah terjadinya penyebaran 0pandemi tanpa kita sadari.

” Silahkan santai di warung kopi atau di tempat lain, tetapi disiplin protokol kesehatan tetap dijalankan dan tetap mengatur jarak duduk. Dan jika sudah waktunya tutup segeralah menutup usahanya. ” ujar Danramil.

Disampaikan Danramil, dari pelaksanaan operasi PPKM Level 1, ada 6 pelanggar protokol kesehatan yang dikenakan sanksi Push Up karena tidak memakai masker.

“Intinya, operasi PPKM Level I untuk menekankan/mengingatkan warga agar tidak terlalu lama nongkrong di pasar setelah selesai segeralah kembali ke rumah. Tetap jaga protokol kesehatan.” pungkas Danramil. (vr5@2021/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Trs

News Feed