Home / TNI / Prajurit dan  PNS Kodim 0506/Tgr Terima Ceramah Pembinaan Mental Rohani dan Ideologi Kejuangan

Prajurit dan  PNS Kodim 0506/Tgr Terima Ceramah Pembinaan Mental Rohani dan Ideologi Kejuangan

Spread the love

Kota Tangerang, viralreporylter5.com |Prajurit dan  PNS Kodim 0506/Tgr menerima ceramah Pembinaan Mental Rohani dan Ideologi Kejuangan dari Bintal Kodam Jaya di Aula Palapa Kodim 0506/Tgr Jl. TMP.Taruna No.1 Kel.Sulasari Kec.Tangerang Kota Tangerang, Senin (20/07/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Bintal terpadu yang diselenggarakan oleh Bintaldam Jaya di seluruh satuan jajaran Kodam Jaya. Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku pembicara adalah Kasi Talid Juang Bintaldam Jaya Mayor Arh Aris.

Dalam sambutan tertulis Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Tugiyono yang dibacakan oleh Pasi Pers Kodim 0506/Tgr Kapten Kav Raminto menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan mental terpadu ini sangat berguna bagi prajurit guna meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS.

Baca juga :   BABINSA BERSAMA TIM RELAWAN GUGUS TUGAS MARAMPIT LAKUKAN PENYEMPROTAN RUMAH WARGA DENGAN DESINFEKTAN

Dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita, sikap dan tekad untuk menampilkan karya dan kinerja terbaik adalah suatu tuntutan moral, karena dengan semangat kerja yang dilandasi mental rohani, mental ideologi kejuangan dan mental Psikis yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban.

Baca juga :   SINERGITAS DINAS PENERANGAN ANGKATAN DARAT DAN MNC GROUP, TINGKATKAN SDM JURNALISTIK

Pada kesempatan tersebut Kasi Talid Juang Bintaldam Jaya Mayor Arh Aris dalam kesempatan tersebut sebagai pemberi materi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan penyuluhan Bintal Ideologi Kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sehingga dapat mendukung pelaksanaan yang diberikan oleh satuan, dan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi dan Kejuangan kepada prajurit TNI dan PNS di Jajaran Kodim 0506/Tgr.

Baca juga :   Komsos Bersama Pegawai PDAM, Babinsa Koramil 01/Tambun Bahas Tentang Penyaluran Air Minum

Ideologi adalah seperangkat tata nilai yang tersusun secara sistematis, bulat dan utuh yang didukung oleh sekelompok manusia dan dimanfaatkan untuk menanggapi serta menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi. Pada hakikatnya bimbingan mental kejuangan (militansi) adalah sifat pantang menyerah, rela berkorban, semangat juang dan etos kerja. Sedangkan bintal ideologi (nasionalisme) adalah soliditas, disiplin, kesetiaan kepada NKRI dan bintal rohani(Imtaq) Antara lain akhlak, moral, peribadatan dan keimanan.

Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0506/Tgr dan PNS. (vr5/*)

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Gagalkan Usaha Penyelundupan BBM

Spread the loveViralreporter5.com, Kab TTU – Penggagalan percobaan penyelundupan BBM jenis campuran (bensin dan solar) oleh …