oleh

Prajurit Koramil 424-09/Sukoharjo Gotong-Royong Pembuatan Jembatan

-TNI-70 views

Prajurit Babinsa Koramil 424-09/Sukoharjo melakukan kegiatan gotong-royong membuat jembatan di Pekon sinar Mulya kec. Banyumas KabPringsewu, secara gotong royong menjadi tradisi nenek moyang bangsa Indonesia, Minggu (06/2/2022).

Dengan adanya kegiatan gotong-royong secara tidak langsung akan memupuk rasa tali persaudaraan, persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan dua anggota Babinsa Koramil 424-09/Sukoharjo Koptu Joko. P yang sedang bersama warga membantu pembangunan Jembatan di Pekon sinar Mulya kec. Banyumas. Menurut Koptu Joko. P , seorang Babinsa harus mampu merangkul serta menjaga kekompakan masyarakat binaan agar tercipta kebersamaan untuk saling membantu satu sama lainnya.

“Kegiatan seperti ini memang merupakan salah satu wujud dari kedekatan TNI dan rakyat, dengan bergotong royong maka akan tercipta kebersamaan untuk pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan,” ungkapnya.

Koptu Joko. P menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bakti nyata dalam penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dan sekaligus sebagai implementasi dari pembinaan teritorial karena hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,”Tutupnya.

News Feed