Home / Kesehatan / PSBB Diperpanjang, Kepala Trantib Kec Serpong:  Sikapi Secara Bijak Demi Pencegahan Covid-19
Insert. Berikan himbauan kepada pedagang dan pbeli untuk penerapan protokol kesehatan di Pasar Serpong

PSBB Diperpanjang, Kepala Trantib Kec Serpong:  Sikapi Secara Bijak Demi Pencegahan Covid-19

Insert. Kepala Trantib Kecamatan Serpong Iwan Andriana, (29/06/20) (foto) 

Tangerang Selatan, Serpong,  viralreporter5.com | Dalam rangka perpanjangan PSBB dan gerakan Tangerang Selatan Pakai Masker untuk menekan penyebaran Covid -19 di pusat keramaian, Kepala Trantib Kecamatan Serpong Iwan Andriana langsung turun ke lapangan untuk menyampaikan himbauan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Ya kita memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Serpong untuk tertib memakai masker, menjaga jarak dengan penerapan protokol kesehatan guna mengantipasi penyebaran covid-19,”jelasnya kepada media,  Senin (29/06/20).

Baca juga :   Anggota Koramil 06/ Cempaka Putih Latihan Navigasi Darat

Menurut Kepala Trantib Kec Serpong Iwan Andriana, menyikapi perpanjangan PSBB hingga tanggap 12 Juli 2020, kita langsung sikapi dengan menyampaikan langsung ke warga masyarakat khususnya ditempat – tempat keramaian salah satunya Pasar Serpong ini.

“Pasar Serpong ini merupakan
pasar yang ramai dikunjungi warga untuk transaksi perdagangan.  Hal itu tentunya sangat rawan akan penyebaran virus corona.”terangnya.

Baca juga :   Sterilisasi Kantor Disdukcapil Jaktim oleh Muspika bersama Koramil 54/Pulogadung

Dengan memberikan himbauan kepada warga, kita harapkan warga semakin mematuhi protokol kesehatan guna mengantipasi penyebaran covid-19.”terang Iwan Andriana.

Insert. Saat memberikan himbauan kepada pedagang dan pembeli untuk penerapan protokol kesehatan di Pasar Serpong

Lebih lanjut Iwan Andriana, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar selalu memakai masker dan menjaga jarak.

“Mari terapkan pola hidup kesehatan terlebih pasar adalah tempat keramaian  yang sangat beresiko akan penyebaran Covid-19 dan ini salah satu skala prioritas pantauan kami selain sarana prasarana umum lainnya,”kata Iwan Andriana.

Baca juga :   18 Anggotanya Naik Pangkat, Danrem 081/DSJ Ingatkan Konsekuensi Yang Lebih

Pantauan dilokasi, terlihat Kepala Trantib Kec Serpong Iwan Andriana mengarahkan anggotanya untuk menyampaikan dengan bahasa santun kepada pedagang dan pengunjung.

“Kita tetap mengedepankan komunikasi secara persuasif kepada para pedagang dan pembeli dan atau pengunjung untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan. Alhamdulillah, respon yang kita terima sangat positif, baik para pedagang dan pengunjung. “terangnya.

“Syukurlah, sampai saat ini, hasilnya sangat signifikan dimana masyarakat semakin meningkat kesadarannya untuk memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun lagi,”pungkasnya.(vr5/* Lingga)

About admin

Check Also

Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima 1 Buah Granat Senapan 40 mm Buatan Belgia dari warga

Viralreporter5.com, NTT – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad , Rabu 05 …