Puluhan Warga Tangsel Terjangkit DBD, Putri Ayu Anisya: Dinkes Harus Pro Aktif

Tangerang Selatan – viralreporter5.com – 41 warga Kota Tangerang Selatan dikabarkan terjangkit virus Dengue akibat gigitan nyamuk aedes aegypti. 18 diantaranya penderita Demam Berdarah (DBD) itu adalah anak-anak.

Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan pun didorong untuk semakin pro aktif mencegah DBD mewabah. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel Putri Ayu Anisya.

“Jangan sampai kasus DBD di Tangsel ini bertambah parah, seperti kejadian yang menimpa saudara kita yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bahkan penyakit DBD disana sudah ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB), karena yang terjangkit DBD sudah mencapai ribuan orang, serta 35 orang yang telah dinyatakan meninggal dunia,” ujar Putri, Selasa (10/2/2020).

Putri yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan tersebut mewanti-wanti, karena, kata dia, sebelumnya juga terjadi kasus serupa di Tangsel, dimana warga terserang Chikungunya.

“Jika sudah menyerang puluhan warga, kita harus meningkatkan kewaspadaan. Makanya, Dinkes harus pro aktif melakukan pencegahan,” tambahnya.

Selain pencegahan, Putri juga menekankan soal layanan kesehatan. Ia juga mewanti-wanti, jangan sampai ada warga yang kesulitan mengakses layanan kesehatan.

“Terutama warga yang tidak mampu, mereka harus sudah terlayani program Universal Health Coverge (jaminan kesehatan menyeluruh). Jika ada kesulitan, silahkan laporkan ke kami,” tegas Putri. (vr5/*lgg)

Check Also

Kepedulian Koramil Jagoi Babang Agar Warga Memilik Air Bersih

Bengkayang, viralreporter5.com | Membantu masyarakat dalam memperoleh air bersih, Koramil 1202-09/Jagoi Babang bersama dengan masyarakat …