Home / TNI / Putus Rantai Penyebaran Covid – 19, Komika Jakarta Minta Warga Jangan Mudik

Putus Rantai Penyebaran Covid – 19, Komika Jakarta Minta Warga Jangan Mudik

Jakarta, viralreporter5.com – Komika Jakarta imbau masyarakat untuk tidak mudik, agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan Ketua Komika Jakarta Pusat Obi Mesakh, di Cempaka Putih Jakarta, (20/5/2020).

Obi mengatakan para komika tergerak membuat karya berbentuk Situasi Komedi (Sitkom) dengan tema “Jangan Mudik” agar pesan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat diterima oleh masyarakat luas karena disampaikan dengan unsur komedi.

Baca juga :   PDMPK di Stasiun Poris Terus Dilakukan Anggota Koramil 02/Btc, Putus Rantai Penyebaran Covid-19

“Karya tersebut tercetus juga karena keprihatinan para Komika karena melihat banyak warga yang masih tidak mematuhi peraturan dan himbauan pemerintah untuk tidak mudik,” ujar Obi.

“Situasi Komedi ini bercerita tentang kehidupan Pak RT dan keluarganya, yang sedang menghadapi polemik tentang bagaimana merayakan hari raya lebaran ditengah pandemi wabah virus corona (Covid – 19),” ujar Obi.

Baca juga :   Awal Karier Menjadi Prajurit TNI AD

Sutradara Sitkom ini Obbie Messakh mengatakan, tujuan dari cerita pada sitkom ini untuk menyadarkan masyarakat, tentang bahaya penyebaran wabah virus corona didaerah, apabila warga masih saja nekat untuk mudik ke kampung halaman, demi merayakan lebaran.

Baca juga :   Pelantikan LPM 2020-2023, Danramil 05/Bantargebang turut Berikan Dukungannya

Masyarakat diminta untuk bersabar selama beberapa waktu lagi, sampai penyebaran wabah ini benar – benar hilang, dan situasi aman untuk kembali beraktivitas normal kembali, seperti sebelum wabah ini merebak. (vr5/*)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …