oleh

Rapat Anggota Bulanan, Ketua Rayon FKPPI Pamulang Tegaskan Usaha Bersama, Jangan Ada Ego Sentris

-Sosbud-273 views

Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Pamulang menggelar Rapat Anggota bulanan (RAB) pertama di awal tahun 2022 di Balai EFKA Pamulang, Kel Pamulang Timur, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (23/01/2022).

Hadiri dalam giat itu, Rahmat Daeng Ketua Rayon FKPPI Pamulang, Penasehat Abah Kaswara, Ponco, Nur Hidayat, Bapak Catur, Ketua Posko Bang Agus, para pengurus lainnya dan para anggota.

Dalam rapat itu Ketua Rahmat Daeng mengatakan, ÔÇťOrganisasi ini memiliki konsep serta tujuan sebagai salah satu Ormas yang santun yang selalu mengedepankan persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi.

“Ini adalah agenda rutin setiap bulan dilaksanakan untuk evaluasi, mendengarkan perkembangan yang sudah dilakukan pengurus dan para anggota.” katanya

Disampaikan Rahmat Daeng kepada media bahwa, Rayon FKPPI Pamulang telah mencapai seperti, semakin terwujudnya “Balai EFKA Pamulang”, sesuai harapan bersama dan kehadiran mitra usaha Gerbang Emas dipelopori Pengurus Keramat Pulo dan stakeholder TANIKU.

“Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat rutin bulanan ini, diantaranya, program yang dicanangkan Ketua Umum Pontjo Sutowo tentang kegiatan FKPPI Kekinian, dimana FKPPI lebih dekat dengan TNI- Polri, Pemerintah dan Masyarakat serta terlibat aktif menggerakkan Ekonomi Kerakyatan.” jelas Daeng.

Sedangkan, untuk kegiatan regional yang merupakan kegiatan antar lintas organisasi dan Pemerintah, kata Dan menambahkan, syukur Alhamdullilah, kita sudah diterima oleh Dinkop dan Indag Tangsel dimana mereka menyambut baik kegiatan yang sedang dan akan dijalani ke depan.

“Selain itu, kita juga mendapatkan partner “TANIKU”, yang merupakan mitra strategis kita untuk pelaksanaan even – even ke depan, salah satunya kegiatan regional untuk menjadikan Tangerang Selatan menjadi Kota Penikmat Kopi dengan beragam jenis kopi se Nusantara.” ungkapnya.

Untuk kegiatan yang sedang berjalan, ujar Daeng menambahkan, dilakukan penguatan aspek wisata Religius di Keramat Pulo, menggerakkan bidang peternakan, Perikanan, Pertanian dan lainnya.

Namun, kita juga butuh adanya penyuluhan, pembinaan dan dukungan instansi terkait agar tata kelola seperti perikanan, peternakan dan pertanian berjalan dengan baik guna meningkatkan hasil produksi yang baik, termasuk segi pemasarannya.

Di samping itu, kita coba mengedukasi masyarakat untuk semakin memiliki kepedulian terhadap lingkungan seperti Forum Masyarakat Peduli Lingkungan dengan tujuan memberikan pentingnya sadar lingkungan oleh masyarakat.

“Saya juga sampaikan pesan dan harapan kepada pengurus dan anggota agar jangan ada ego sentris, karena kita keluarga besar yang harus saling menopang dalam setiap kegiatan. Kita semua cinta NKRI, dan tidak ada perbedaan baik ras, suku, agama dan golongan.” ungkapnya.

Untuk itu, tegas Daeng, kepada seluruh pengurus dan anggota dapat merapatkan barisan dengan satu tekad dan satu komando. Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, tetap jaga kekompakan.

“Semua terjalin dalam silaturahmi. Disinilah kekuatan Kita, di Balai EFKA Pamulang menjadi sejarah bersama, karena disini, kita bersila dan melipat tangan dengan satu visi kedepannya yang lebih baik lagi.” tandas Rahmat Daeng.

Sementara itu, Abah Kaswara penasehat juga berharap berjalan terus, menjaga kekompakan, kerjasama dan tidak ada ego sentris untuk kebaikan ke depan.

“Apa yang sudah dilakukan, sesuatu yang luar biasa, karena sebagai anak – anak tentara bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat. Tentunya ini dapat menambah dan menaikkan derajat dan kebanggaan kita semua dalam suasana kekeluargaan serta kompak terus.” ungkapnya.

Hal yang sama diutarakan Penasehat Bapak Catur, bahwa kegiatan yang dikerjakan selama ini, saya monitor terus. Saya minta tetap bersatu dan kompak karena kita adalah Keluarga Besar FKPPI yang memiliki rasa kebanggaan.

“Saya juga pesan untuk memperketat penerimaan keanggotaan di tubuh FKPPI, karena sebagai anak tentara, kita harus bisa menjaga nama besar FKPPI sesuai yang sudah di amanah para leluhur pendiri FKPPI dulu.” pintanya.

Masih ditempat yang sama, Nur Hidayat juga menyampaikan harapan, semakin ditingkatkan kegiatan sosial, program pertanian, perikanan dan peternakan dan lainnya. Tujuannya, agar anggota dapat belajar bagaimana mengelola pertanian,peternakan dan perikanan yang baik dan benar kedepannya.

“Namun, semua harus dilakukan dengan kerjasama, tekad, hobi dan keikhlasan sehingga pekerjaan tidak berat di jalankan dan tidak membebani kita. Tetap semangat dan maju terus,” imbuhnya.

Masukan juga disampaikan Ponco bahwa apa yang sudah dilaksanakan Ketua bersama para pengurus dan anggota sangat luar biasa. “Kita dapat lihat sendiri, banyak program – program dan usaha yang dicanangkan dimana sebagian sudah dijalankan dan Insya Allah, semua akan berkembang dan maju kedepannya.” tuturnya.

“Ciptakan selalu kebersamaan sehingga terasa nyaman dan tentram dalam diri kita. Selain itu, usaha bersama juga akan berkembang dikemudian hari,” tuturnya. (@2022).