“Rasa Syukur Pilkades Berjalan Aman”, Polsek Cisauk Gelar Silaturahmi Lintas Agama dan Santunan Anak Yatim

VIRALREPORTER5.COM, CISAUK | Bertempat di Mako Polsek Cisauk, Jum’at (13/12/19) diadakan kegiatan Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Dalam Rangka menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta syukuran dengan santunan anak yatim piatu.

Kegiatan ini dalam rangka selesainya pelaksanaan Pilkades se Kecamatan Cisauk yang dibarengi dengan rasa syukur di Hari Ulang Tahun Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Iptu Istiamin Waka Polsek Cisauk para tokoh agama seperti H. Hasan Basri, Ust Idris, Ust Madrosih, Ust Awing dan Pendeta GPI Agustude, Pendeta HKBP Riki Pardamaian, Aya Biksu Vihara Shobita Cisauk, Dodik Marsudi. ST Ketua KSK Polsek Cisauk, para Babin Polsek Cisauk  beserta anak anak yatim piatu.

Sambutan Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH menyampaikan, ini adalah suatu kebanggaan buat kami (Polri) yang sudah dapat bersama- sama menjalankan tugas yang cukup panjang.

Seperti pelaksanaan Pilkades yang sudah berjalan dengan lancar dan aman. Ini berkat kerjasama semua pihak sehingga pelaksanan Pilkades sejak awal hingga akhir, dapat berjalan aman dan lancar.

“Disini kami mengundang para tokoh Lintas agama bertujuan untuk menyatukan persepsi. Selama ini para tokoh agama lintas agama di Cisauk selalu bersinergi dan tidak ada perbedaan antara umat beragama,”kata Kapolsek Cisauk.

Harapan saya, mari para tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, kita bersama sama ciptakan Kamtibmas di Wilayah Cisauk agar selalu kondusif,”imbuh Kapolsek Cisauk.

Sementara itu,para tokoh agama menyampaikan, apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan Polsek Cisauk. “Alhamdulilah, Kapolsek Cisauk telah mengundang para tokoh dan anak yatim dalam rangka Tasakuran ini.”ujar para tokoh agama.

Disampaikan para tokoh agama,  bahwa Desa Dangdang di tanggal 1 Desember 2019 kemaren telah di laksanakan pemilihan Kepala Desa dan juga sudah dilantik.  Semua berjalan dengan aman dan tertib.

“Kedepan, kami mengharapkan Kapolsek Cisauk dapat sering-sering memperhatikan Desa kami yang masih di pelosok ini.”ungkapnya.

Hal yang sama diutarakan Perwakilan Gereja yang berharap ini menjadi agenda buat kita kedepannya agar selalu bersinergi diantara umat beragama dengan duduk bersama menciptakan kerukunan Umat beragama khususnya diwilayah Cisauk.

Demikian juga Biksu Aya mengutarakan, rasa bangganya dengan kegiatan silaturahmi lintas tokoh agama ini,
“Sebagai umat Budha, kami merasa aman selama ini melaksanakan ibadah. Semua karena adanya toleransi kebersamaan sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama di wilayah Cisauk. “tuturnya.

Dipenghujung acara dilakukan doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu.
Tidak lupa para tokoh agama dan para undangan memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun kepada Kapolsek Cisauk  AKP Rolando V.A Hutajulu SH. MH yang genap usia 38 tahun. (VR5/*lingga)

Related post:

• 24 Personil Kodim 0510/Trs Ikut Tes Urine Hasilnya Negatif

• Dandim 0510/Trs Sambut Kunker Komisi I DPR RI

• Motivasi Semangat Hidup Anggota Danramil 03/Serpong Berikan Wasbang

Check Also

Anggota Koramil 01/Tgr Pantau Olahraga Pagi, Cegah Covid-19

Tangerang, viralreporter5.com | Mencegah penyebaran virus Covid-19, anggota Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr melakukan pemantauan protokol …