Ratusan Offroader Ikuti Merapi Banjir Jeep di Magelang

VIRALREPORTER5.COM, MAGELANG | Kodam IV/Diponegoro dan Kodim 0705/Magelang bekerjasama dengan IOF melaksanakan kegiatan Off Road dengan tema Merapi Banjir Jeep. Kegiatan yang bertajuk Relly Wisata ini merupakan rangkaian HUT ke 74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan di lereng Merapi Ds. Banyubiru, Kec. Dukun Kab. Magelang, 19-20 Oktober 2019.

Ambar Purwoko selaku ketua panitia menuturkan, kegiatan ini membuktikan kemanunggalan TNI rakyat masih tetap terjaga dengan baik. Pembinaan kemanunggalan TNI dan rakyat sudah menjadi komitmen kita bersama.

Baca juga :   Danrem 052/Wkr Pimpin Sertijab Dandim 0510/Trs Kepada Letkol Inf Bangun Siregar

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan hal-hal yang positif terutama dibidang pariwisata lereng Merapi.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun berikutnya dan bisa menjadi even tahunan, serta bisa meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat”, pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada peserta yang ikut dalam kegiatan ini dan memberikan dorongan persaudaraan serta kekeluargaan yang tinggi sebagai cerminan kedamaian dan ketentraman wilayah Magelang utamanya Korem 072/Pmk.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa, Tanamkan Disiplin Sejak Usia Dini 

“Jalin terus persaudaraan dan kebersamaan sembari menikmati lingkungan alam yang indah dan menyalurkan hobi”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pembagian sembako dari Pangdam IV/Diponegoro. Sebanyak 500 paket diberikan kepada warga kurang mampu di sekitar Ds. Banyubiru.
Masih di tempat yang sama juga dilaksanakan penanaman 2.000 pohon, yang diharapkan dapat menjaga kelestarian alam.

Baca juga :   Dampak Pendemi Corona Ini Yang Dilakukan TNI-Polri di HST

Ikut hadir dalam kegiatan Merapi Banjir Jeep, Minggu (20/10/2019) Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, Ketua DPRD Kab. Magelang, Dandim 0734/Yka Kolonel Arh Zainuddin, Kasiter Korem 071/Pmk Kolonel Inf Heri Santoso, Dandim 0705 /Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Kapolres Magelang dan Kapolresta Magelang. (VR5)

Check Also

Pesawat TNI AU, Angkut Personel dan Bantuan Logistik ke Mamuju Sulbar

Viralreporter5.com, Jakarta |TNI Angkatan Udara kembali menerbangkan pesawat angkutnya ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Sebanyak …