Rawan Longsor, Polsek Cisauk Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Tangerang Selatan – viralreporter5.com |  Hujan yang terus mengguyur wilayah Serut, Kota Tangerang, mengakibatkan terjadinya longsor di daerah Cipeucang Kp. Kademangan Rt 03/03 Kel. Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan, Sabtu (01/02/20).

Menindak lanjuti kejadian tersebut,  Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu. SH.MH bersama muspika Kecamatan Setu yaitu, Drs.H. Hamdani. HS Camat Setu, Sukarman Ketua RW 03 Kel. Kademangan, Aiptu Suhartoyo Babinkamtibmas Kel. Kademangan turun langsung melakukan pengecekan lokasi dampak bencana longsor di wilayah Kecamatan Setu, Minggu (02/02/20).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Cisuak AKP Rolando V.A Hutajulu, mengatakan, ada lima rumah kontrakan yang terkena dampak longsor, tetapi dua kontrakan terkena di pintu belakang yang tertimbun tanah.

“Syukurlah,  saat kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Dan warga yang rumahnya terkena longsor saat ini masih tinggal di rumah tetangganya dalam kondisi sehat, “kata Kapolsek Cisauk.

Kapolsek Cisauk , AKP. Rolando V.A Hutajulu. SH. MH juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam longsor, banjir dan pohon tumbang terutama warga yang masih bermukim di lokasi tersebut untuk tetap waspada dan berhati-hati, mengingat cuaca kurang bersahabat.

“Karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Tangerang Selatan, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti longsor maupun banjir,”

Pihaknya meminta agar masyarakat juga berhati-hati saat hujan turun. Segera lapor jika terjadi sesuatu hal yang membahayakan.”ujar Kapolsek Cisauk.

Sementara itu, informasi yang diterima, Drs.H. Hamdani. HS Camat Setu saat meninjau lokasi longsor telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum untuk mencari solusi dampak Longsor dengan membuat Turap.

Camat Setu juga, akan membuatkan surat secara resmi kepada Dinas Pekerjaan Umum agar 3 hari kedepan sudah bisa di kerjakan untuk pembuatan turaf tersebut.

Untuk saat ini telah dilakukan pemangkasan Pohon yang dilakukan oleh tim UCT Kecamatan Setu dibantu dengan warga setempat serta instansi lain, untuk antisipasi adanya longsor susulan.(vr5/* Lingga)

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Turut Andil Dalam Pembagian Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Jakarta Utara, viralreporter5.com | Babinsa Kelurahan Cilincing Koramil 05/Cilincing Kodim 0502/JU Serda Sugeng Waluyo berperan aktif …