oleh

Resmikan Vertical Garden, Dandim 0502/JU Berharap Dapat Menjadi Solusi Lingkungan

-TNI-9 views

Viralreporter5.com, Jakarta Utara – Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, meresmikan Vertical Garden di halaman Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Kel. Sungai Bambu Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Rabu (21/9/2022).

Peresmian vertical garden ditandai penandatanganan prasasti oleh Komandan Kodim 0502/JU didampingi Kasdim 0502/JU dan perwakilan PT. Asuransi MSIG Indonesia.

Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, menyampaikan terima kasih kepada Pak Bambang dan Pak Bernard dari PT. Asuransi MSIG Indonesia dan seluruh personel Kodim 0502/JU yang membantu proses pembangunan Vertical Garden di Makodim 0502/JU.

Mungkin perlu saya sampaikan sekilas kenapa kita fokusnya ke vertical garden karena memang dari awal visi saya selama menjabat di Kodim 0502/Jakarta Utara ini ada tiga yaitu pertama itu adalah education atau pendidikan, environment atau lingkungan dan kesejahteraan, ujar Dandim.

“Kita mencoba mencari metode baru untuk berkontribusi dalam issue lingkungan , keberadaan vertical garden mungkin tidak ideal tapi ini mungkin sebagai inisiatif, nantinya kita juga akan menghijaukan pagar Makodim dengan tanaman sekaligus memberdayakan tanaman hidroponik sehingga dapat mengurangi polusi dimana keberadaan kantor Makodim di samping jalan tol dan jalan protokol,” imbuh Frega.

Semoga pembangunan vertical garden di Makodim 0502/JU dapat menjadi inspirasi bagi perkantoran di perkotaan untuk memanfaatkan lahan yang ada, selain berkontribusi dalam mencegah polusi juga dapat menambah nilai estetika, pungkas Dandim.

Bapak Bambang selaku perwakilan PT. Asuransi MSIG Indonesia mengaku sangat berbahagia dapat ikut serta dengan Kodim 0502/JU untuk menghijaukan lingkungan,” semoga vertical garden ini dapat membawa kebaikan untuk kita semua,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Komandan Kodim 0502/JU kepada PT. Asuransi MSIG Indonesia. (@2022)