Home / Polri / Rusak, Makam Leluhur Warga Napan Diperbaiki Satgas Yonif 132

Rusak, Makam Leluhur Warga Napan Diperbaiki Satgas Yonif 132

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, BIKOMI UTARA | Bersama dengan warga Kampung Napan, wujud kepedulian dan kebersamaan, Satgas Yonif 132/BS memperbaiki makam leluhur warga Desa Napan yang berada di wilayah Kecamatan Bikomi Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya, di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (7/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, perbaikan makam leluhur warga Desa Napan tersebut juga dibantu oleh anggota Unidade de Patrulhamento de Fronteiras (UPF) Timor Leste.

Baca juga :   Danramil  1312-06/Nanusa Bersama Camat Dan Kapolsek Gelar Rakor Kegiatan HUT RI Ke-75

“Kemarin (Rabu, 6/11/2019), Kopda Frido Sigalingging bersama anggota Pos Satgas Nino, tergerak membantu warga memperbaiki makam leluhur mereka, Marga Eko yang rusak,” ujar Wisyudha.

“Tidak hanya berasal dari Desa Napan, juga tiga orang dari warga Timor Leste. Mereka anggota Unidade de Patrulhamento de Fronteiras atau Polisi Timor Leste dipimpin Ejente Ceve Gracio” tambahnya.

Baca juga :   Persit KCK Cab LXV Dim 0913/PPU Ikut Serta Dalam Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Kab PPU

Tidak hanya wujud kepedulian dan kebersamaan, lanjut Wisyudha, kegiatan karya bakti ini juga diharapkan meningkatkan jalinan silaturahmi Satgas dengan warga Napan yang menjadi binaan mereka.

“Juga, dapat meringankan beban keluarga besar Marga Eko yang berdomisili di Desa Napan ini. Termasuk juga kelak tumbuh kesadaran dari warga untuk memelihara kebersihan dan keindahan lingkungan,” tegasnya.

Terpisah, selain mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Nino, salah seorang warga Desa Napan, Martius (45) juga berharap kegiatan tersebut semakin meningkatkan silaturahmi warga dengan Satgas, saling peduli dan mengasihi sebagai sesama.

Baca juga :   Danramil 03/Teluk Pucung Pimpin Tim PSBB Sektor Kunjungan Presiden Joko Widodo Di Mall Sumarecon

“Dengan hadirnya bapak TNI, warga begitu senang, karena turut membantu memperbaiki makam nenek moyang kami yang ada di Desa Napan. Ini contoh bagi warga untuk saling membantu, saling mengasihi dalam satu keluarga yang erat,” pungkas Martius. (vr5’*)

About admin

Check Also

TNI AL Lanal Banjarmasin Gencarkan Serbuan Vaksin Covid-19, Sasar Warga Pesisir

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Banjarmasin terus menerus gencarkan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan …