Sabtu Pagi, Sertu Marbun Patroli Pasar Terapkan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya, Jakarta Pusat, viralreporter5.com | Anggota Koramil 02/Sawah Besar terus berupaya mengantisipasi dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 dari wilayah binaannya.

Babinsa kelurahan Mangga Dua Selatan Koramil 02/SB Sertu Marbun melaksanakan kegiatan imbauan agar selalu memakai masker dan penerapan social dan physical distancing di Pasar Jembatan Merah, kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (18/07/2020).

Baca juga :   Presiden: Vaksinasi Menunggu Izin Penggunaan Darurat BPOM dan Fatwa MUI

“Kita melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang berkegiatan di pasar ini dan pengawasan penggunaan masker,” ujar Babinsa.

Dijelaskan, pengawasan juga dilakukan agar warga menjaga jarak aman dalam rangka Penerapan Pergub DKI Jakarta, tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga :   TNI AL Siap Dukung Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru Dan Mendisiplinkan Masyarakat

“Hal itu dilakukan karena pasar adalah salah satu tempat keramaian, tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli,” katanya.

Sementara kepada warga yang melanggar dikenakan sangsi sosial. “Kepada para pelanggar dikenakan sangsi sosial sebagai efek jera,” tutupnya. (vr5/*)

Baca juga :   Babinsa Koramil 1312-05/Essang Memgajar Di Sekolah

Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS

Check Also

Danrem 091/ASN Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long ke Papua Gunakan KRI Makassar-590

Viralreporter5.com,  Samarinda – Demi menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea (RI-PNG), …