Sambut Hari Juang TNI AD, Kodam IV Gelar Donor Darah

VIRALREPORTER5.COM, SEMARANG | Memperingati Hari Juang TNI AD, Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan PMI Kota dan Kabupaten Semarang serta Kesprev Kesdam IV/Diponegoro menggelar kegiatan donor darah di RST Bhakti Wiratamtama, Semarang, (10/12/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan darah. Donor darah diikuti oleh anggota TNI, Polri, PNS, Dharma Pertiwi dan FKPPI.

Baca juga :   Mensos Komitmen Patuhi Prinsip Akuntabilitas Dan Transparansi Anggaran

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., mengatakan peringatan Hari Juang TNI AD menjadi momentum dalam mewujudkan kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk membantu sesama khususnya mereka yang membutuhkan darah. Hal ini mengingat, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Disisi lain donor darah juga bagus untuk menjaga kesehatan para pendonor.

Baca juga :   Tokoh Masyarakat Desa Bi-ih Undang Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp Makan Malam Bersama

 

Baca juga: Sinergitas Komponen dan Elemen Masyarakat Banyumas, Peduli Sesamanya

Baca juga: Prajurit Kodim 1312/Talaud Menerima Penyuluhan Bintal, Rohani dan Ideologi oleh Tim Bintaldam XIII/Merdeka

 

Baca juga :   Dandim 0508/Depok : Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Sebarkan Informasi Secara Objektif Dan Tepat

“Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” tutur Kapendam.

Letkol Kav Susanto, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat dengan Kodam IV/Diponegoro dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (VR5/*)

Check Also

Bahas Peningkatan Zakat Tahun 2021 Danramil 13/Cisoka Hadiri Rapat Baznas

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tigaraksa  – TNI terus melakukan sinergitas dalam membantu kepentingan untuk warga, baik keamanan, …