Home / TNI / Satgas Citarum Sektor 21 Gelar Karya Bhakti Pembersihan Tumpukan Sampah Dan Sedimen

Satgas Citarum Sektor 21 Gelar Karya Bhakti Pembersihan Tumpukan Sampah Dan Sedimen

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, Kab. Bandung |Satgas Citarum Harum Sektor 21 menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan tumpukan sampah dan sedimen yang ada di Bendungan Pintu Air di Kampung Sukarame Desa Cileunyi Kabupaten Bandung, Jum’at (29/11/19).

Banyaknya sampah bagaikan Citarum beberapa tahun lalu dan ini membuktikan bahwa kurang pedulinya masyrakat terhadap lingkungan, diperkirakan banyaknya sampah yang harus diangkat dari Pintu Air sekitar 110 ton.

Baca juga :   Pelda Seman Babinsa Peninggilan Utara Komsos Dengan Warga Binaan

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep mengatakan, ” tumpukan sampah yang ada dititik lokasi pintu air bukan berasal dari aliran sungai, karena sudah hampir 3 tahun aliran sungai Cikeruh di wilayah ini yang sepanjang kurang lebih 3 kilometer tidak berfungsi (mati) “.

Baca juga :   700 Prajurit BKO Koramil Persiapan Kodam XVIII/Kasuari Semakin Siap Tugas

” Kondisi ini disebabkan sedang dilaksankan pengerjaan proyek normalisasi sungai oleh BBWS melalui kontraktor PT. Karunia Guna Inti Semesta, ” jelasnya.

Lebih lanjut kata Kolonel Inf Yusep, ” hasil koordinasi denga Direktur PT. Karunia Guna Inti Semesta Bp. Maman bahwa, ” kebersihan sepanjang 3 kilometer tersebut menjadi tanggungjawab kontraktor. Sedangkan Sektor 21 akan mengawasi kegiatannya di lapangan “.

Baca juga :   Sertu Sugeng Babinsa Cilenggang Ajak Warga Jaga Prokes Disiplin Gunakan Masker

Pada pelaksanaan karya bhakti tersebut menggunakan alat berat diantaranya 2 unit alat berat excavator dan 12 unit armada dumptruck. Untuk personil mengerahkan personil Satgas Sektor 21 Subsektor 1 dan 2, Koramil Rancaekek dan Koramil Cileunyi serta puluhan orang masyarakat setempat. (VR5/*Pendam III/Siliwangi).

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Gagalkan Usaha Penyelundupan BBM

Spread the loveViralreporter5.com, Kab TTU – Penggagalan percobaan penyelundupan BBM jenis campuran (bensin dan solar) oleh …