Home / Polri / Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Ajarkan Pengoperasian Komputer Di SD Perbatasan RI-RDTL

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Ajarkan Pengoperasian Komputer Di SD Perbatasan RI-RDTL

VIRALREPORTER5.COM, KUPANG NTT | Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS pos Manusasi Ajarkan Pengoperasian Komputer di Sekolah SD Perbatasan, Danpos Manusasi Letda Inf Muliobri Prabudi bersama timnya mengajarkan pengoperasian komputer/laptop kepada murid SD Desa Manusasi Kec.Miomaffo barat Kabupaten TTU, Selasa, (22/10/2019).

Mengajarkan komputer kepada anak-anak perlu memiliki rencana mengajar yang matang. Tidak asal-asalan yang sifatnya temporer sesuai materi yang diingat pengajar saja. Melainkan harus benar-benar sudah direncanakan, agar materi ajar komputer memang sesuai dengan usia dan karakteristik anak tutur “Danpos Letda Inf Prabudi dengan Santun”

Baca juga :   Bareskrim Polri Tetapkan Tiga Tersangka Baru Dalam Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

Prajurit Dua I Wayan Ari Wirawan Seorang Prajurit TNI yang keturunan Bali mendapat tugas sebagai tenaga pendidik di sekolah tersebut selama penugasan memberikan materi komputer dari pengetahuan dasar yaitu cara dasar mengoperasionalkan penggunaan komputer/lactop dijelaskan pula beberapa fungsi tombol keyboard yang sering digunakan.

Tombol keyboard yang sering digunakan, dan harus lebih dahulu dikenalkan:

Tombol Enter
Tombol Space
Tombol Caps Lock
Tombol Delete
Tombol Backspace
Tombol Tabl
Tombol Shift
Tombol untuk mengetikan angka
Tombol-tombol untuk mengetikan huruf itu pelajaran awal.setelah mereka mahir baru diajarkan exel, power point serta microsoft word.dengan sabar dan perlahan serta penuh ketekunan dan ketelitian Prajurit Wayan mengajari satu persatu anak-anak SD Ini semua dilakukan dengan tulus dan ikhlas pemberian materi tentang komputer tersebut sangatlah diperlukan menunjang masa yang akan datang.

Baca juga :   Antisipasi Menghadapi Ancaman, Danrem 071/Wk Melatihkan Protap Satuan

‘’Zaman semakin kedepan, semakin maju dan canggih, oleh karena itu pengetahuan tentang Teknologi Informatika (TIK) itu sangat diperlukan dan penting untuk diajarkan kepada anak-anak murid SD kemajuan zaman yang semakin kompleks itu mereka bisa menyesuaikan diri dengan mudah karena telah memiliki dasar”, ucapnya Prajurit Wayan dengan penuh semangat.

Baca juga :   Dukung Balita Sehat Babinsa Kodim 1002/Barabai Dampingi Kegiatan Posyandu

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Katolik Desa Manusasi, Freddy Naif S.Pd mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 132/BS

‘’Kami berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi muridnya dalam menghadapi perkembangan zaman kedepan,” ungkap Bapak Freddy Naif S.Pd. (VR5)

Share this

About admin

Check Also

Koarmada III Ajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Motivasi Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Viralreporter5.com, Sorong – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat maritim melaksanakan vaksinasi Covid-19, Komando Armada (Koarmada) III mengajak partisipasi …