Satgas Pamtas Yonif 132 Peduli Suku Licebein

VIRALREPORTER5.COM, NTT |Kepedulian dalam melestarikan budaya leluhur Suku Licebein, ditunjukkan Satgas Pamtas Yonif 132/BS membantu warga binaanya dalam prosesi pemindahan tulang belulang di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT, Jumat (15/11/2019)

Diungkapkan Dansatgas, berawal dari adanya laporan masyarakat yang diterima Pos Auren bahwa akan ada acara pemindahan makam leluhur Suku Licebein ke tempat yang baru.

Baca juga :   Kasum TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Perbatasan RI-PNG

“Danpos Auren (Letda Arh Gani Yostama) segera mengajak empat orang anggotanya untuk menuju lokasi acara pemindahan makam dengan didampingi oleh keluarga yang mempunyai acara,” ungkap Wisyudha.

Ditambahkan oleh Wisyudha bahwa kegiatan tersebut juga suatu usaha untuk menjunjung tinggi jasa para pahlawan karena sebagian besar dari tulang belulang tersebut merupakan para pahlawan.

Baca juga :   Sinergitas TNI-POLRI Patroli Gabungan, Pantau Warga Yang Tidak Memakai Masker

“Makam tersebut merupakan para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI,” terangnya.

“Nantinya makam yang baru ini akan dijadikan makam khusus leluhur Suku Licebein,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Alas Selatan, Yosep Bere mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Auren Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang sudah membantu dalam prosesi memindahkan tulang belulang keluarga Suku Licebein ke makam yang baru.

Baca juga :   Anggota Koramil 03/Serpong Lakukan Komsos Bahas Kamtibmas

“Dengan adanya kehadiran Bapak TNI disini kami masyarakat sangat senang dan sangat terbantu dalam prosesi pemindahan tulang belulang ini,” ucap Kepala Desa. (vr5/*)

Check Also

Babinsa Koramil 09/Mauk Gotong Royong Cor Masjid Al Muhajirin Tegal Kunir

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Bantu masyarakat Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs bergotong royong melakukan pengecoran …