Home / Polri / Satgas Pamtas Yonif R 509 Sosialisasikan Bijak Bermedsos Kepada Prajurit

Satgas Pamtas Yonif R 509 Sosialisasikan Bijak Bermedsos Kepada Prajurit

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, PAPUA | Meningkatnya kerawanan aksi kejahatan dipicu kurang bijaknya menggunakan media sosial (medsos) menjadi perhatian Satgas Pamtas Yonif 509/Kostrad untuk mensosialiasisasinya kepada prajurit jajarannya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., P.Sc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (19/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, untuk membentengi prajurit dalam hal bermedsos ini dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum yang disampaikan Perwira Hukum (Pakum) Lettu Chk Zainal Aripin, S.H.

Baca juga :   Masa ATHB Kota Bekasi Diperpanjang, Kodim 0507/Bekasi Terus Gencarkan PDMPK Di Seluruh wilayah Kota Bekasi

“Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (18/11/2019) ini agar seluruh prajurit Satgas miliki pengetahuan bermedsos dengan bijak dan sesuai ketentuan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan agar prajurit dalam melaksanakan tugas di perbatasan selalu sadar hukum dan taat hukum, terlebih dalam penggunaan Medsos harus digunakan dengan bijak dan bermanfaat.

“Memang saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju dan semakin berkembang, oleh karena itu penggunaan Medsos harus digunakan dengan tujuan yang baik, bermanfaat dan bijak, sehingga dapat membantu tugas prajurit di daerah perbatasan,” terangnya.

Baca juga :   Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Bersaudara dengan Warga Binaanya

Di tempat terpisah, Perwira Hukum Satgas, Lettu Chk Zainal Aripin, S.H., menegaskan bahwa penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dini agar para prajurit tetap taat dan patuh kepada peraturan yang berlaku.

Baca juga :   Kunjungi Yonif 511/DY, Danrem 081/DSJ Beri Pesan Pentingnya Menjaga Kebersihan

“Penggunaan Medsos diatur dalam undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. Oleh karena itu sebagai prajurit harus mematuhinya,” tuturnya.

“Kegiatan penyuluhan hukum seperti ini akan terus dilaksanakan, baik kepada prajurit maupun kepada masyarakat agar semuanya taat dan patuh pada hukum yang berlaku. Sehingga akan tercipta keamanan, ketenteraman dan ketertiban di wilayah perbatasan,” pungkasnya. (vr5/*)

About admin

Check Also

Danrem 052/ Wkr Mengecek Dan Meyakinkan Langsung Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

Spread the loveViralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang – Saat ini masih diberlakukan PPKM Level 4, sesuai …