Home / Polri / Satgas Raider 300 Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Papua

Satgas Raider 300 Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Papua

Keerom, viralreporter5.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kout yang dipimpin Sertu Yanto melaksanakan kegiatan amal dengan membagikan kebutuhan bahan pokok berupa sembako kepada masyarakat Kampung Arso Kota, Distrik Arso.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (25/5/2020)

Melihat kondisi Indonesia saat ini yang sangat memperihatinkan dengan merebaknya wabah pandemi Covid 19 yang merebak di seluruh lapisan masyarakat sehingga membuat situasi menjadi sangat tidak efisien.

Baca juga :   Cara Satgas Pamtas Sambut HUT Kemerdekaan di Wilayah Perbatasan

Demikian juga dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan yang ikut terkena dampak dari wabah pandemi Covid 19 ini yang membuat masyarakat menjadi resah karena ketakutan mereka akan terkena wabah Virus Covid 19, serta membuat terjadinya kekurangan bahan makanan yang dimiliki oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut Satgas Raider 300 mengambil tindakan cepat dengan berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dengan tujuan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Baca juga :   Serda Faisal Babinsa Koramil 02/SB Bantu Distribusi Sembako Baznas DKI Jakarta

Satgas Raider 300 membagikan bantuan sembako dengan langsung mendatangi warga dari rumah kerumah.

Cara ini dilaksanakan karena kebanyakan masyarakat enggan untuk ke luar rumah, mereka lebih banyak berdiam diri di rumah karena takut akan terkena wabah pandemi Covid 19.

Cara ini di anggap efektif karena bantuan yang diberikan dapat langsung tertuju ke masyarakat yang sangat membutuhkan, dengan ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan mendatangi langsung warga binaan yang berada di Kampung Arso Kota.

Baca juga :   Putus Covid, Anggota Koramil 02/Btc Imbau Warga di Wilayah Binaan Gunakan Masker

Kepala suku Kampung Arso Kota Bapak Yance Sebo (65) sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, khususnya Pos Kout yang sudah berperan aktif membantu kesulitan masyarakat yang berada di daerah perbatasan papua. (vr5/*)

Autentikasi:=Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …