Home / Polri / Satgas Raider 300 Berkunjung Ke Pemukiman Baru

Satgas Raider 300 Berkunjung Ke Pemukiman Baru

Keerom, viralreporter5.com | Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin Serda Ali Imran melaksanakan kegiatan anjangsana kepada masyarakat binaan Pos Km 76 Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (22/6/20)

Zaman sekarang ini aparat keamanan harus berperan penting di masyarakat, agar citra TNI selalu baik dimata masyarakat. Anggota TNI harus menguasai wilayah kampung binaannya sehingga bisa mengetahui berapa jumlah penduduk di desa binaannya.

Baca juga :   Babinsa 02/Nainggolan Sosialisasikan Penerimaan Tamtama PK Gel I TA 2020 TNI AD

Terlebih lagi TNI yang sedang melaksanakan tugas di daerah konflik harus lebih menguasai situasi dan kondisi kampung binaannya.

Agar komunikasi sosial dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan simpatik masyarakat dapat kita raih.

Dengan cuaca mendung dan sedikit gerimis Anggota Satgas Pos Km 76 yang berkekuatan 7 orang melaksanakan anjangsana untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat binaannya.

Baca juga :   "Peduli Covid-19", Polsek Pagedangan Bagikan Sembako Ke Warga Kp Kebasiran

Dari kejauhan kampung binaan terlihat sepi tidak ada aktifitas yang nampak dari pandangan, akan tetapi setelah tiba di depan rumah salah satu masyarakat pemukiman tersebut terlihat tampak seorang perempuan yang bernama Ibu Christina Simongkir (32) sedang duduk didepan rumah, kemudian anggota Satgas menyapa dan terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Anggota Satgas.

Kampung yang baru berdiri beberapa bulan lalu yang berjumlah 5 kk tersebut berjarak 1,6 Km dari Pos Km 76 rencana pada tahun ini akan diresmikan menjadi kampung dengan nama Kali Kabur.

Baca juga :   Lewat Virtual, Dandim 0503/JB Bersama Anggota Dengarkan Arahan Pangdam Jaya

Kampung tersebut merupakan pemekaran dari Kampung Wembi karena sebagian besar semua masyarakatnya berasal dari Kampung Wembi.

Ibu Christina Simongkir (32) mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas Pamtas Raider 300/Bjw, Pos Km 76 yang sering berkunjung dan memantau keadaan serta kondisi kampung walaupun keterbatasan keberadaan masyarakat disini. (vr5/*)

Autentikasi: Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono.

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …