Satgas Raider 300 Laksanakan Perpisahan Dengan Warga Binaan Dengan Syukuran

Keerom, viralreporter5.com | Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis di pimpin Wadan Satgas Kapten Inf Kenedi Tinambunan laksanakan acara perpisahan dengan warga binaan di Pos Kotis Satgas Raider 300 bertempat di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem. Sabtu (18/7/2020)

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (19/7/2020)

Menjelang purna tugas Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, di wilayah RI-PNG Kabupaten Keerom, Pos Kotis Satgas melaksanakan acara perpisahan dengan warga binaan yang berada di Kampung Wonorejo yang dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat yang berada di Kampung Wonorejo.

Baca juga :   Lawan Corona Pangkalan Koramil 09/Mauk Rutin di Semprot Disinfektan

“Acara perpisahan dilaksanakan dengan syukuran ini bertujuan untuk membina serta menjaga silaturahmi yang sudah tercipta dari awal penugasan sampai menjelang purna penugasan, sekaligus untuk memohon doa keselamatan untuk Satgas Raider 300 yang akan melaksanakan perjalanan pulang ke satuan.” ucap Wadan Satgas.

Acara yang di mulai dari penyampaian dari Wadan Satgas kemudian dari perwakilan tokoh masyarakat dan penyampaian dari Babinsa serta di tutup dengan doa dan acara ramah tamah yg di laksanakan di musollah Pos Kotis terlaksana dengan harmonis, meskipun acara yang di laksanakan secara sederhana tetapi yang menjadi tujuan utamanya adalah makna yang dapat di ambil dari acara syukuran ini yaitu untuk menjaga keharmonisan serta rasa kekeluargaan antara Satgas Raider 300 dengan masyarakat binaan.

Baca juga :   Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono: "Ini Merupakan Wujud Serbuan Teritorial Dalam Membantu Mencegah Meluasnya Covid-19"

Bapak Matias Wey (56) selaku kepala kampung wonorejo yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara syukuran ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Raider 300 yang sudah selama ini menjaga keamanan serta selalu membantu masyarakat yang berada di perbatasan, dengan acara syukuran ini diharapkan dapat membina jalinan silaturahmi yang sudah terjalin dengan sangat baik selama Satgas Raider 300 melaksanakan penugasan di perbatasan RI-PNG. (vr5/*)

Baca juga :   Koramil 02/Curug Kerja Bakti Dengan Warga Desa Kadu Jaya

Autentikasi: Papen Satgas Raider 300

Check Also

Bentuk Kepedulian Kepada Keluarga Korban Covid-19, Tripilar Cilincing Distribusikan Paket Sembako

Viralreporter5.com, Kodam Jaya,¬†Jakarta Utara – Dalam rangka meringankan beban korban terkonfirmasi Covid-19, Tripilar Cilincing menggelar …