Satgas Raider 300 Melaksanakan Bersih-bersih Kampung Bersama Masyarakat

VIRALREPORTER5.COM, KEEROM \ Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan oleh Anggota Pos Yabanda Satgas Pantas Yonif Raider 300/Bjw bersama masyarakat, Untuk kali ini sasaran karya baktinya adalah jalan kampung yang menghubungkan RT 01 s/d RT 03 dan halaman sekitar rumah warga. Seluruh masyarakat baik tua dan muda ikut serta dalam karya bakti ini, masyarakat bahu membahu bersama anggota Pos Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (24/12)

Adapun tujuan dilaksanakan Program Bersih-bersih kampung oleh Anggota Pos Yabanda dan Masyarakat yaitu selain kampung menjadi bersih, masyarakat juga akan terhindar dari penyakit, terutama penyakit malaria yang disebabkan oleh gigitan nyamuk yang bersarang dirimbunan semak-semak disekitar halaman rumah, serta masyarakat juga akan terhindar dari serangan binatang melata yg berbahaya seperti : Ular, kalajengking, dll.

Marten Warner Kepala Kampung Yabanda menyampaikan Program Bersih-bersih Kampung yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat sekali khususnya bagi Masyarakat Yabanda, karena bersihnya kampung dan halaman sekitar rumah, masyarakat akan betah tinggal dirumah masing-masing dan orang tua yang memiliki Balita tidak takut lagi anak-anaknya bermain disekitar halaman rumah mereka.

Danpos Yabanda Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letda Inf Asep Nana menegaskan Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan tempat tinggalnya, memikili manfaat yang banyak, salah satunya masyarakat menjadi nyaman dan betah berada di sekitar rumah demi kelangsungan hidupnya. Untuk itu Danpos Yabanda bersama anggota mengajak masyarakat Yabanda agar selalu menjaga kebersihan, mulai dari Lingkungan sekitar rumah masing-masing sampai dengan lingkungan umum yang ada di Kampung Yabanda. (VR5/*)

Check Also

HUT Ke-1 Kogabwilhan, Panglima TNI: Kedepankan Kemampuan Tri Matra Terpadu

*HUT Ke-1 Kogabwilhan, Panglima TNI: Kedepankan Kemampuan Tri Matra Terpadu* Biak, viralreporter5.com | Memperingati HUT …