Satgas Raider 300 melaksanakan kegiatan ibadah Rahinan Tilem

VIRALREPORTER5.COM. KEEROM| Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Arso 13 Dpp Serda Wayan melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka Rahinan Tilem bagi umat Hindu di Pura Jagat Nata Arso12 , Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (26/11/19)

Hari Purnama Dan Tilem Adapaun hari raya Agama Hindu atau hari suci yang datangnya setiap bulan sekali adalah hari Purnama dan Tilem, hari tersebut dirayakan oleh umat Hindu untuk memuja dan memohon berkah dan karunia kepada sang Hyang Surya dan Sang Hyang Chandra.

Baca juga :   Yonif R 641/Bru Terima Kunjungan dari Tim Riksiapops Mabesad

Pemangku mengatakan bahwa melalui siklus Purnama dan Tilem ini sesungguhnya alam mengajarkan kita dua hal yang selalu berdampingan, yaitu ada yang baik ada juga yang jahat, ada yang gelap akan ada yang terang.
Keduanya berputar mengelilingi kehidupan manusia secara berkala dan tak akan berhenti dunia ini berakhir.

Baca juga :   Prajurit Wijayakusuma Jalani Tugas dan Tetap Waspada

Ajaran yang ditanamkan kepada umat manusia agar ketika kita dalam keadaan senang maka janganlah terlarut dalam kesenangan, begitu juga jika kita sedang berada dalam keadaan terpuruk maka harus segera bangkit karena didepan cahaya akan menyambut.

Baca juga :   TNI Bantu Disribusikan APD Ke Berbagai Daerah

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap bulannya bersama masyarakat untuk berdo’a memohon
berkah dan karunia kepada sang Hyang Surya dan Sang Hyang Chandra, dalam waktu luangpun Personel Pos Arso 13 juga turut membantu membersihkan Pura bersama-sama dengan masyarakat sehingga dengan kegiatan tersebut juga dapat mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat. (vr5/*)

Check Also

Babinsa Koramil 01/Menteng Ikut Panen Urban Farming

Viralreporter5.com,  Kodam Jaya,  Jakarta Pusat  – Babinsa Kelurahan Menteng Sertu Suyitno bersama ibu PKK Kelompok …