Satgas TMMD Ke 108, Ajari Anak – Anak Desa Bi-ih Tentang Manfaat Menjaga Kebersihan

Martapura,viralreporter5.com |  Anggota Satgas TMMD  ke-108 Kodim 1006/Mtp, Sertu Irpan dan Babinsa Koptu Haryanto tanamkan sejak dini kepedulian dan arti pentingnya kesehatan bagi anak-anak Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan,  Kabupaten Banjar.

Kepedulian TNI terhadap penerapan pola hidup bersih ditanamkan sejak dini dalam masalah kesehatan dan penerapan hidup bersih ditengah pandemi Covid agar terhindar dari penyebaran virus mematikan.

Baca juga :   Presiden Minta Pelabuhan Patimban Dimanfaatkan Untuk Gairahkan Ekonomi Rakyat

Terlihat begitu besar, perhatian yang diberikan Sertu Irpan dan Babinsa Koptu Haryanto yang tergabung dalam satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp yang begitu peduli dengan kesehatan dengan cara memberikan arahan kepada anak-anak tentang cara menjaga kebersihan diri.

Baca juga :   Dirlantas Polda Metro Jaya Paksa Putar Balik 37.642 Kendaraan Karena Bawa Pemudik

Sertu Irpan dan Babinsa Koptu Haryanto dengan sabar mengajarkan kepada anak anak cara mengambil air wuduk, menggunakan hand sanitizer, dan mencuci tangan dengan air sabun. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kegiatan Non fisik TMMD 108 Kodim 1006/Martapura, Minggu (18/07/20).

Dikatakan Sertu Irpan, dengan berwuduk, tentunya tubuh kita tetap dalam keadaan bersih. Kan sebelum kita sholat, kita harus membersihkan diri dengan mengambil air wuduk.

Baca juga :   Serda Muh Mukri Lubis Komsos di Parigi Lama Himbau Prokes

“Dengan mengajarkan anak – anak rajin berwuduk yang benar, kita mengajarkan mereka pola hidup kebersihan dan ini dapat mengantipasi penyebaran virus covid -19.”terangnya. (vr5/*)

Check Also

PT Kawan Lama Mendonasikan Perlengkapan Kebutuhan Operasional Wisma Pademangan

Viralreporter5.com, Jakarta Utara –  Jumlah pasien Covid-19 setiap harinya bertambah. Sebagai wujud dukungan terhadap aksi …