Satgas Yonif Raider 300 Memperingati Hari Anak Sedunia Di Sekolah Dasar YPPK Dunumamoy

VIRALREPORTER5.COM, KEEROM | Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Komando Utama Dpp Letda kav Sutrisno melaksanakan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia yang di adakan di Sekolah Dasar YPPK Dunumamoy Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu (20/11/19).

Kegiatan yang di adakan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, khususnya anggota Pos Kout dalam rangka acara memperingati Hari anak sedunia yang di peringati setiap tanggal 20 November adalah untuk merayakan hari anak-anak yang ada di seluruh dunia, Dimana anak merupakan generasi penerus untuk menggapai cita-cita perjuangan bangsa dan negara menjadi sumber daya manusia yang harus selalu di perhatikan untuk pembangunan bangsa ke depannya.

Tujuan di peringati hari anak sedunia untuk menghormati serta menghargai hak-hak yang harus di terima oleh seorang anak, serta meningkatkan kemampuan dan minat yang ada di dalam diri mereka dalam hal-hal yang bersifat positif, Anak-anak yang berada di daerah terpencil pun baik yang di perkampungan harus mendapatkan hak-hak yang sama misalkan dalam hal pendidikan yang di peroleh harus bisa lebih baik lagi, untuk dapat meningkatkan minat untuk melaksanakan pendidikan sejak usia dini agar dapat berguna di kemudian hari.

Personel Satgas memperingati hari anak sedunia di SD YPPK Dunumamoy Arso kota dengan menyelenggarakan kegiatan berupa berbagai perlombaan yang pada dasarnya membuat anak-anak yang sekolah di SD YPPK Dunumamoy merasakan perasaan bahagia dan menimbulkan rasa senang di hati mereka atas kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw.

Pada kesempatan tersebut terlihat kebahagiaan murid-murid yang tampak di raut wajah mereka, pada kegiatan perlombaan ini mereka sangat bersemangat dan rasa antusias yang di tunjukan oleh para murid tersebut membuat kebahagiaan tersendiri di hati para anggota Satgas yang mengadakan acara perlombaan di sekolah mereka.

Kepala sekolah serta para guru sekolah dasar SD YPPK Dunumamoy yang melihat acara tersebut tidak luput juga dari rasa senang dan tawa melihat anak-anak mengikuti perlombaan, para murid saling berinteraksi dengan baik yang di selingi dengan canda tawa dari para murid.

Kepala sekolah dan guru sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, khususnya Pos Kout atas terselenggaranya kegiatan memperingati hari anak sedunia di SD YPPK Dunumamoy. (VR5/*)

Check Also

Koptu Purnomo Komsos Bersama Staf Kelurahan, Cegah Covid-19

Tangerang, viralreporter5.com | Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr, Korem …