Satgas Yonif Raider 641, Kenalkan Sosok Jenderal Besar Sudirman Lewat Nonton Bareng

VIRALREPORTER5.COM, Sambas | Pos Sajingan Terpadu Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang dpp Sertu Afif menggelar nonton bareng di aula SMPN 1 Sajingan Besar, Desa Keranji, Kecamatan Sajingn Besar, Kabupaten Sambas, Minggu (15/12/19).

Kegiatan nonton bareng tersebut di gelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, dengan menayangkan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman.

Baca juga :   Sambut HUT RI ke 75 Danramil 05/TA Ajak Warga Binaan Pasang Bendera

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menyampaikan, bahwa nonton bareng yang menayangkan sosok Jenderal Besar Sudirman merupakan sosok Pahlawan yang gigih dalam membela negara melawan penjajah dengan taktik gerilyanya dikala itu.

Baca juga :

• Peringati Hari Juang TNI AD ke 74, Kasdam IV Pimpin Ziarah Di TMP Giri Tunggal

• Mudahkan Akses Bagi Warga, Satgas Pamtas 641 Perbaiki Jembatan

“Sebagai penerus bangsa, mereka harus mengenal bagaimana perjuangan seorang Jenderal Sudirman, dari itu kita harus mengenalkan arti perjuangan itu dari sejak dini,” kata Dansatgas.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Rita selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Sajingan Besar mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AD yang telah memberi motivasi dan pengetahuan tentang sejarah dan perjuangan untuk menambah wawasan dan menanamkan jiwa Nasionalisme dari sejak dini. (VR5/*Pendam XII/Tpr)

Baca juga :   Cegah Covid-19, Danramil 01/Tgr Lakukan Operasi Yustisi Bersama Tri Pilar

Check Also

Babinsa Koramil 09/Mauk Gotong Royong Cor Masjid Al Muhajirin Tegal Kunir

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Bantu masyarakat Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs bergotong royong melakukan pengecoran …