SDN 02 Cempaka Putih Mewakili Kota Tangsel Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) Tingkat Prov Banten 2019

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Pelaksanaan Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Provinsi Banten dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda diadakan di tiga tempat yang berbeda. Untuk tahun 2019, Kota Tangerang Selatan di LTUB tingkat Provinsi Banten di wakili SDN 02 Cempaka Putih, SMP Paramitha, dan SMAN 02 Kota Tangsel, Senin (21/10/19).

Seperti diketahui ketiga sekolah merupakan sekolah yang lolos seleksi saat pelaksanaan LTUB tingkat Kota Tangerang Selatan sehingga berhak mewakili LTUB tingkat Provinsi Banten 2019.

Ada 12 kriteria penilaian yang dinilai oleh tim juri kepada peserta lomba,  seperti,
1. Pembina Upacara,
2. Pengatur Upacara,
3. Pembawa Acara,
4. Pemimpin Upacara,
5. Pembaca Teks UUD 1945,
6. Dirigent,
7. Pembaca Doa,
8. Kelompok Barisan,
9. Pengibar Bendera Merah Putih,
10. Amanat Pembina Upacara,
11. Kerapian dan
12. Kekompakan

Hadir dipelaksanaan LTUB tingkat Prov Banten, para tim Juri 7 orang, Kadispora Tangsel yang mewakili,  Camat Ciputat Timur, Lurah Cempaka Putih, Ketua RW sekelurahan Cempaka Putih Ketua K3S Kec Ciputat Timur, Kadindikbud Tangsel, Ketua Pengawas Gugus 20, para Kepala sekolah sekelurahan Cempaka Putih.

Seperti diutarakan Mai Witarningsih,S.PD,MM.Pd Kepala Sekolah SDN 02 Cempaka Putih, Alhamdulillah SDN 02 Cempaka Putih mewakili Kota Tangerang Selatan di LTUB Tingkat Provinsi Banten 2019 setelah sebelumnya kita lolos seleksi ditingkat Kota  Tangsel.

“Kegiatan LTUB sangat positif karena menanamkan rasa cinta tanah air, tentunya dimulai dari usia dini hingga ke tingkat lanjutan.”ujarnya, Senin (21/10/19).

Selain itu, katanya, melalui LTUB ini dapat meningkatkan wawasan Wiyatamandala dengan menyeragamkan kesatuan dalam pelaksanaan Upacara Bendera yang baik dan benar untuk diterapkan khususnya di setiap sekolah, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA dan sederajat.

Kami atas nama sekolah SDN 02 Cempaka Putih apresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan LTUB ini.  Terimakasih kepada para Tim Juri Provinsi Banten, Kadispora Tangsel serta Kabid dan Kasienya yang sudah mensuport dan mendukung sekolah ini.”ungkapnya.

Sedangkan, Sukarmin guru SDN 02 Cempaka Putih mengatakan dalam pelaksanaan LTUB diikuti siswa siswi kelas tiga sampai kelas enam, selain itu para siswa juga harus menyanyikan lagu wajib.

Sementara itu, Camat Ciputat Timur diwakili Mukroni Sekcam Ciptim menyampaikan apresiasi pelaksanaan LTUB tingkat Provinsi Banten. Ini satu kebanggaan kita, SDN 02 Cempaka Putih yang ada di Wilayah Kecamatan Ciputat Timur menjadi perwakilan Kota Tangerang Selatan di tingkat Provinsi Banten.

“Atas nama pemerintahan Kec Ciputat Timur menyampaikan selamat kepada SDN 02 Cempaka Putih, khususnya para siswa siswinya yang menjadi peserta lomba. Mereka telah menunjukkan kekompakan, berkolaborasi dengan baik dengan penuh disiplin. Mudah – mudahan perjuangan mereka memberikan prestasi terbaik bagi Kota Tangerang Selatan khususnya sekolah SDN 02 Cempaka Putih kedepan.”katanya.

Lanjutnya lagi, terimakasih kepada Kepsek dan para guru yang selama ini telah mengarahkan, membimbing dan membina siswa siswi sehingga pelaksanaan LTUB berjalan lancar dan sukses.

Kalau dilihat penampilan siswa siswi SDN 02 Cempaka Putih, kata Sekcam, sangat luar biasa, terlihat serasi dan kompak. Semoga mereka dapat meraih prestasi terbaik. “tutupnya.

Selepas pelaksanaan LTUB, tim Juri penilai melanjutkan ke sekolah SMP Paramitha dan SMAN 2 Tangsel. (VR5)

Check Also

Wujudkan Disiplin Wilayah, Babinsa Ikut Serta Apel Pagi Di Desa Binaan

Aceh Barat, viralreporter5.com |  Babinsa Posramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat, Serda Saefudin ikut serta …