SDN 2 Windusari Kampanye Tolak Sampah Non Organik

Magelang – viralreporter5.com | Babinsa Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang , Serma Parno, Serka A.Rofikin Serda N.Huda dan Serda D.Nasikin beberapa waktu yang lalu ikut memberikan pengamanan kegiatan kampanye pengurangan sampah non organik yang di selenggarakan oleh Siswa-siswi SD N 2 Windusari di Jl Kapten Subandi No 49, tepatnya di Taman Bunga Desa Windusari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Rabu (12/02/20)

Tujuan di adakan pengamanan dalam kegiatan ini adalah memberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh siswa dan siswi dalam pelaksanaan kegiatan pengurangan Sampah Non organik, Agar dalam kegiatan tersebut tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Kita ikut terjun langsung di lapangan dalam kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik/ Non organik untuk memberikan rasa aman kepada adik-adik siswa dan siswi SD N 2 Windusari yang sedang melaksanakan kegiatan Kampanye tersebut” tutur Serma Suparno

Suparno juga menyampaikan bahwa dalam pengamanan ini melibatkan unsur TNI, Polri dan unsur terkait lainnya” Kita bersinergi untuk mengamankan sekaligus ikut dalam kegiatan kampanye pengurangan sampah Non organik , agar dalam pelaksanaannya aman. Sehingga dalam kegiatan kampanye pengurangan sampah ini bisa berjalan lancar ,aman dan nyaman,” Ungkapnya.

Sementara itu kepala Sekolah SD N 2 Windusari Budi Sutaryanti,S.Pd menyampaikan terima kasih kepada unsur pengaman yang sudah ikut hadir dan ikut terjun langsung dengan siswa dan siswi SD N 2 Windusari dalam kegiatan pengurangan sampah Non organik sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman.

Kegiatan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik, Konservasi Air, dan Konservasi Energi ini dilaksanakan progam Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020 , bertujuan untuk menunjukkan rasa peduli lingkungan dan mengerti akan bahayanya sampah plastik . Serta mendidik pada para siswa dan siswi sejak dini untuk tidak buang sampah sembarangan .

“Sekali lagi kami dari pihak sekolah SD N 2 Windusari mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Koramil dan juga instansi lainnya” Tutup Sutaryanti.(vr5/*)

Sumber: Pendim 0705

 

Check Also

Pengawasan PDMPK Tertib Masker di Terminal Kp.Rambutan oleh Babinsa dan Tiga Pilar

Jakarta Timur, viralreporter5.com |  Pelda Irwan Gunawan, sertu Sumarno Babinsa Koramil 03/Psr Rebo Kodim 0505/JT …