oleh

Sebagai Bentuk Kepedulian TNI, Koptu Yuslianto Bantu Cor Lantai Rumah Warga

-TNI-315 views

Aceh Barat, VIRALREPORTER5.COM – Kesulitan rakyat adalah kesulitan Babinsa, hal tersebutlah yang dijadikan bekal oleh Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Koptu Yuslianto yang suka rela membantu mengecor lantai Rumah salah satu warga binaannya yakni Bapak Mahmudin (60) bertempat di Desa Tutut Kecamatan Sungai mas, Selasa (8/2/2022)

Keberadaan Babinsa di tengah – tengah warga binaannya kerap sering terjadi, bahkan sudah tidak asing lagi. Dalam segala kondisi apapun, Babinsa selalu ada bagi masyarakatnya. Sebab, Babinsa tidak dapat dipisahkan dengan rakyat dalam memajukan dan menciptakan kesejahteraan. Tak ayal Kemanunggalan TNI dan rakyat sangat melekat di telinga masyarakat.

Layaknya yang dilakukan oleh Koptu Yuslianto, melihat warganya sedang mengecor lantai dasar Rumah, naluri Binternya tergugah dan langsung memberikan bantuan tenaga tanpa diminta.

“Kesulitan rakyat adalah kesulitan Kami juga, hal tersebut telah terpatri dalam benak sanubari setiap Prajurit TNl terlebih bagi seorang Babinsa. Sebagai Pembina di Desa, Kami selalu berdaya upaya agar taraf hidup masyarakat semakin sejahtera”, urai Babinsa

Koptu Yuslianto berharap, semoga sumbangsih tenaganya dapat membawa berkah bagi Bapak Mahmudin. Yang mana lantai Rumah beralaskan tanah kini telah berubah menjadi lantai yang kesannya semakin layak huni. Dan ini tak terlepas kerjasama yang solid dan kompak antara Babinsa dan Bapak Mahmudin tentunya.

Sementara Bapak Mahmudin selaku pemilik Rumah tak luput mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut membantunya dalam pengerjaan pengecoran lantai Rumah miliknya.

“Bagi Kami Babinsa adalah segala – galanya. Sebab, setiap Kami mengalami kesulitan, Babinsa selalu hadir dalam kondisi apapun. Dan ini tentunya sangat membantu dan meringankan beban Kami. Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi keluarga Kami dan dicatat sebagai amal jariyah tersendiri bagi Babinsa tentunya”, pungkas Mahmudin (@2022)