Selain di Sekolah, Ketua Persit Korem 081/DSJ : Pendidikan di Keluarga Juga Sangat Penting

Kota Madiun, viralreporter5.com | Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ibu Dewi Waris Ari Nugroho mengungkapkan, jika pendidikan adalah sesuatu hal yang sangat penting bagi kemajuan suatu negara.

Karena ia menilai, semakin baiknya pendidikan di suatu negara, maka akan melahirkan generasi muda yang cerdas, berkarakter dan bermoral baik.

Untuk itu Ketua Persit berharap, setiap anak akan mendapatkan haknya untuk mendapatkan pendidikan yang baik, baik itu di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga.

Baca juga :   Apel Dansat : Keberhasilan Pembinaan Satuan Menjadi Kunci Terciptanya Kesiapan Satuan

Terkait itu ia meyakini, baik di sekolah maupun di keluarga adalah tempat yang terbaik untuk mereka anak-anak mendapatkan berbagai ilmu pendidikan dan pengetahuan.

Oleh karena itu Ketua Persit juga berpesan, agar peran dan kepedulian dari orang tua dalam membimbing dan membina anaknya di rumah harus dapat dilakukan secara baik.

Baca juga :   Dandim 0808/Blitar Siap Menindaklanjuti Arahan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Terlebih di tengah adanya pandemi covid 19 yang mengharuskan proses belajar mengajar di sekolah diliburkan, ia menghimbau kepada instansi terkait, para guru dan orang tua dapat mencarikan solusi terbaik bagi mereka.

Hal itu disampaikan Ibu Dewi Waris Ari Nugroho setelah mengikuti Vicon kelas orang tua berbagi dukungan psikologis awal pada saat belajar dari rumah, bertempat di Ruang Media Center Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Sabtu (18/7/2020).

Baca juga :   Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2019 Di Ponpes An - Nur 2 “Al - Murtadlo” Bululawang, Malang

Turut mendampinginya dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud tersebut adalah Pengurus Yayasan dan Guru serta Perwakilan orang tua Tk Kartika IV-15 dan TK Kartika IV-17 Madiun. (vr5/*)

Check Also

Dandim Jakarta Pusat Dukung Penyuntikan Vaksin Di Wilayah Dengan Terjunkan Babinsa Untuk Awasi Vaksinasi

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Pusat –  Aparat gabungan Tiga Pilar kelurahan Kartini memantau pelaksanaan suntik vaksin, …