oleh

Selain Mengawasi Prokes, Babinsa Juga Dampingi Warga Binaan Di Setiap Kegiatan

-TNI-220 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Untuk menjaga tidak terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dan juga mendampingi warga dalam pengurusan surat, Sertu Suhardi Babinsa Kel. Sawah Baru selalu ada di tengah – tengah warga binaannya.

Inilah yang dilakukan Sertu Suhardi Babinsa Kel. Sawah Baru saat melaksanakan pemantauan dan pengawasan disiplin protokol kesehatan terhadap warga binaan yang sedang mengurus Pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha) pengganti SKU (Surat Keterangan Usaha), di Aula Kel. Sawah Baru, Jl. Cendrawasih Raya RT 04/03 Kel. Sawah Baru, Kec.Ciputat Tangerang Selatan, Rabu (23/02/2022).

Warga yang sebagian besar memiliki usaha dan selama ini memegang surat Keterangan Usaha (SKU) dan ingin mengurus NIB nya merasa terbantu dengan pelayanan yang diberikan Satgas UMKM Kelurahan Sawah Baru.

Kegiatan yang di selenggarakan Satgas UMKM Kelurahan Sawah Baru, tentunya tidak lepas dari pemantauan Sertu Suhardi dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan. Ini dilakukan bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan Virus Omicron yang demikian cepat penyebarannya.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa menjelaskan, kehadiran Babinsa di setiap kegiatan di wilayah binaannya merupakan tugas pokok babinsa untuk membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan.

” Kehadiran Babinsa tentunya selain memantau disiplin protokol kesehatan juga turut mendampingi warga yang sedang mengurus surat usahanya. Disaat warga lengah menjalankan prokes maka babinsa segers mengingatkannya,” kata Danramil.

Dijelaskan Danramil bahwa, ini dilaksanakan para Babinsa untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan Omicron terlebih dimasa PPKM Mikro.

‚ÄúSemua Babinsa Koramil 05/Cpt akan selalu di tengah – tengah warga binaannya, dalam setiap kegiatan apapun, para Babinsa akan melakukan pemantauan dan monitoring penerapan dan penegakan disiplin protokol kesehatan .” pungkas Danramil. (@2022)