Serahkan Galon Cuci Tangan Karya “Ikatan Pemuda Kreatif”, Lurah Cempaka Putih Apresiasi Kreatifitas Pemuda

Tangerang Selatan,  viralreporter5.com – Ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, dan anjuran pemerintah untuk mencuci tangan menggunaka air bersih disikapi langsung oleh Ikatan Pemuda Kreatif (IPK) yang berada di RW 08 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Dengan membuat galon bekas menjadi tempat cuci tangan akhirnya bermanfaat ditengah warga khususnya RW 08 untuk mengantipasi penyebaran virus corona.

Bertempat di Kantor Kelurahan Cempaka putih, Senin (13/04/20) kemarin, Rudi Purnama Pembina IPK didampingi Sekretaris IPK Muhammad Darman beserta anggotanya menyerahkan bantuan 9 galon tempat cuci tangan yang langsung diterima oleh Tarmizi, S. Ag, MM Lurah Cempaka Putih.

Ditemui media, Rudi Purnama Pembina IPK didampingi Sekretaris IPK Muhammad Darman menjelaskan, ini adalah hasil karya saudara kita yang tergabung di Ikatan Pemuda Kreatif (IPK).  Kita terpanggil untuk berbuat ketika adanya himbauan pemerintah agar kita rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Melihat kondisi di wilayah kita, tepatnya di RW 08 Kelurahan Cempaka Putih, yang masih jarang tersedia tempat untuk mencuci tangan, akhirnya kita sepakat untuk membuat galon bekas yang diubah menjadi tempat cuci tangan.”jelasnya.

Alhamdulillah, kreatifitas yang kita lakukan akhirnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khsususnya warga di RW 08. Penempatan galon air untuk cuci tangan, sengaja kita tempatkan di titik yang mudah dijangkau oleh warga untuk mencuci tangan.

Syukurlah, tadi sudah kita serahkan 9 galon tempat cuci tangan, hasil karya Ikatan Pemuda Kreatif (IPK) dan diterima oleh Bapak lurah.  Semoga ini dapat bermanfaat untuk membantu dan mempermudah warga mencuci tangan dan terhindar dari virus corona. Dengan menjaga kebersihan, kita dijauhkan dari wabah virus tersebut. “ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Tarmizi, S. Ag, MM menyampaikan apresiasi dengan karya yang lakukan oleh Ikatan Pemuda Kreatif (IPK)  yang mana keberadaan organisasi tersebut ada di wilayahnya.

Dikatakan Lurah, bahwa organisasi kepemudaan yang berada di RW 08 merupakan bagian dari elemen masyarakat. Saya selalu memberikan motivasi kepada rekan – rekan untuk tetap berkarya dengan harapan kedepan, karya mereka dapat berguna untuk masyarakat khususnya untuk warga RW 08.

“Ini karena mereka konsennya di RW 08 tersebut sekaligus dapat meningkatkan potensi kreatifitas mereka dan mudah – mudahan dapat menjadi sumber penghasilan di kemudian hari.”ujarnya.

Saya juga sangat apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan teman – teman di IPK terlebih disaat mewabahnya virus corona.  Kegiatan yang saya lihat, teman – teman di IPK juga mengambil peran aktif ditengah masyarakat seperti, melakukan penyemprotan disinfektan,  pembagian sembako, dan memberikan himbauan tentang sosial dan physical distancing sesuai anjuran pemerintah.

Saya berharap teman di IPK tetap semangat untuk terus berkreativifitas dan mengambil peran aktif membantu pemerintah di tengah masyarakat dalam suasana seperti saat ini. Dengan memiliki semangat, Insya Allah, kita dapat berbuat untuk masyarakat.

Saya juga berpesan kepada teman – teman di IPK, tetap berkomunikasi dengan RT/RW, tokoh masyarakat, aparat keamanan seperti Babinsa, Binamas dan pihak pemerintahan lainnya. Dengan saling berkomunikasi maka permasalahan sekecil apapun akan dapat kita atasi kalau selalu bersama – sama,”kata Lurah.

Tetap semangat dan tetap berkarya untuk masyarakat,  lingkungan dan untuk dirinya.”imbuh Lurah.

Saya titip pesan sama teman – teman, sekecil apapun itu, teman – teman harus berbuat, karena waktu tetap berjalan, ketimbang kita tidak berbuat sama sekali.  Kalau masalah hasil, itu endingnya nanti. Paling tidak kita sudah melakukan hal – hal yang baik dan positif untuk masyarakat umum khususnya di lingkungan Kel Cempaka Putih. “terang Tarmizi, S. Ag, MM  Lurah Cempaka Putih. (vr5/* Lingga)

Check Also

Dirbinmas Bersama Kasubdit Bin Polmas PMJ Pantau Wilayah Pademangan Jakarta Utara

Jakarta Utara, viralreporter5.com | Kegiatan rutin Dirbinmas dan Kasubdit Bin Polmas, dengan melakukan pemantauan Kampung …