Serbuan Teritorial Koramil 03/Serpong Di SMP 20 Tangsel, “Perkuat Nilai Luhur Pelajar Melalui Wasbang”

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Koramil 03/Serpong Kodim 0506/Tangerang melaksanakan kegiatan serbuan teritorial di SMP 20 Tangerang Selatan, Senin (23/12/19). Hal ini yang dilaksanakan Serda Amin Tri L Babinsa Kelurahan Bakti  Jaya  Setu Tangsel dengan memberikan pembinaan wawasan kebangsaan terhadap para siswa di SMP 20 Tangsel.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari perwujudan dari serbuan teritorial “jelas Danramil 03/Srp Mayor Arh Wahyu Hidayat kepada media.

Disampaikan Danramil, ada beberapa materi tentang  penguatan nilai-nilai luhur budaya bangsa, Pancasila dan Bela negara yamg disampaikan kepada para siswa termasuk memberi motivasi siswa untuk mengisi kemerdekaan dengan rajin belajar.

Sehingga hasil dari kegiatan ini, dapat memotivasi para generasi muda untuk mempunyai penguatan pola pikir dan wawasan kebangsaan disertai belajar yang sungguh- sungguh sehingga tercapai apa yang dicita-citakan.

Sementara itu, Serda Amin Tri L Babinsa Kelurahan Bakti  Jaya  Setu dalam penyampaiannya dihadapan para siswa mengajak para siswa untuk meningkat rasa cinta tanah air dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang dapat diamalkan dalam perilaku kehidupan.

Sebagai generasi bangsa, para pelajar diharapkan dapat menularkan ilmu dan menyebarkan pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan di kehidupan sehari hari. Dengan tertanamnya nilai – nilai kebangsanan dan memahami norma-norma Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika maka pelajar semakin mencintai bangsanya dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. “tandasnya. (VR5/*)

Check Also

Awali Hari, Personel Satgas TMMD-109 Kodim 0507/Bekasi Olahraga Pagi di Lokasi Sasaran

Kota Bekasi, viralreporter5.com |  Pelaksanaan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di …