oleh

Serda Ahmad, Koramil 424-09/Sukoharjo Patroli Cek Wilayah Binaan

-TNI-101 views

Tanggamus – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, selaku aparat teritorial, Serda Ahmad, melaksanakan patroli malam saat Piket Koramil 424-09/ Sukoharjo, pengecekan Pos Kampling yang berada di Rt 05 Rw 02 Pekon Sukoharjo. Jumat (21/01/22) malam.

Dalam melaksanakan patroli malam juga menyempatkan singgah ke Pos Kamling yang terletak di jalan Pekon Sukoharjo disambut oleh warga masyarakat yang sedang berkumpul jaga malam di pos kamling.

“Patroli malam ini tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam sesuai jadwal jaga malam Karena sejatinya keamanan ketertiban warga masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya”. katanya.

Babinsa memberikan pesan-pesan kamtibmas agar “Saat ronda keliling kampung minimal berjumlah dua orang, dan tetap disiplin protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi covid 19”. jelasnya.

Serda Ahmad juga meminta “Warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumah masing- masing, cek kompor, sudah dimatikan belum. Pintu, jendela, sudah ditutup apa belum. Cek sebelum tidur. Semua itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.” tegasnya.

Sementara itu Ari Mufid salah satu warga mengaku senang dengan giat patroli malam yang dilakukan Babinsa Koramil 424-09/ Sukoharjo sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah teritorial.

“Biasanya Babinsa dan bhabinkamtibmas turun bersama melakukan patroli wilayah untuk menciptakan situasi Kamtibmas . Hari ini cuma bapak-bapak Babinsa yang melakukan patroli serta menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat . Kami mengucapkan terimakasih atas pesan dan himbauannya kepada kami,” ujar Ari.