Serda Awi Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SMA Manggala

Pendidikan, TNI199 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Babinsa Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Serda Awi memberikan materi wawasan kebangsaan, yaitu pengetahuan tentang Pancasila kepada puluhan pelajar SMA Manggala Kelurahan Sudimara Timur Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (21/09/2022).

Materi yang diberikan kepada puluhan pelajar antara lain, Penyegaran wawasan kebangsaan, Bela Negara, Pendidikan karakter dan latihan dasar Baris Berbaris.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat juang dan rasa cinta Tanah Air.

“Dengan demikian akan tertanam sikap patriotisme dan rasa memiliki generasi muda kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurutnya pemberian wawasan kebangsaan dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, sehingga akan merusak masa depannya.

“Pemberian materi kepada para pelajar tersebut merupakan program masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), dengan demikian diharapkan dapat menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada generasi muda yang dimulai sejak dini dengan memberikan bimbingan dan arahan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Awi meminta agar para generasi muda untuk selalu rajin belajar, sehingga dapat membanggakan orang tua, sekolah dan bangsa, Kejarlah cita-cita dengan berusaha untuk terus belajar. Jangan sampai terpengaruh terhadap hal-hal negatif, yang dapat merusak masa depan bangsa ini. (@2022)