oleh

Serda Budi Septhyawan Bantu Petani Mengairi Sawah Yang Kekurangan Debit Air

-Sosbud, TNI-70 views

Aceh Barat, VIRALREPORTER5.COM – Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Budi Septhyawan turut membantu mengairi sawah petani yang kekurangan air dengan menggunakan Mesin Pompa di Desa Mounpasung, Kecamatan Woyla Barat, Minggu (9/1/2022).

Hal ini dilakukan Serda Budy Septhyawan bersama anggota Kelompok Tani Sapu Pakat dan masyarakat di lahan pematang sawah seluas ±2 Hektar.

Serda Budi Septhyawan mengatakan, dirinya ikut peduli dengan kondisi sawah warga yang ditengarai kekurangan debit air.

“Perlu adanya kerja keras untuk mempertahankan kecukupan volume air guna memenuhi asupan terhadap tanaman padi. Saat ini, padi telah memasuki masa pertumbuhan sehingga dibutuhkan pasokan air yang cukup. Jika, kebutuhan air tidak tercukupi, mengakibatkan kegagalan panen. Inilah yang dihindari”, terang Serda Budi.

Lebih lanjut Serda Budi mengharapkan, para petani khususnya di wilayah binaannya, terus menggalakkan tanaman Padi. Tujuannya agar tercapai Program Swasembada pangan secara Nasional yang juga muaranya untuk kesejahteraan para petani.

“Intinya, kehadiran Babinsa bersama masyarakat karena terjalin komunikasi yang baik, sehingga semua masalah atau kendala dapat diatasi secara bersama – sama.”katanya menambahkan, semoga tanaman padi tumbuh dan berkembang secara normal, sehingga meningkatkan hasil produksi padi”, pungkas Serda Budi

Sementara itu, Bapak Safari anggota Kelompok Sapu Pakat dan pemilik lahan mengatakan, dirinya sangat terbantu, ada peran aktif TNI AD melalui Babinsa Serda Budi Septhyawan yang selaku ada di tengah kami sangat membantu sekali.

“Terimakasih kepada Babinsa yang selalu berperan aktif membantu kesulitan Kami sebagai Petani. Semoga kegiatan ini tetap berkelanjutan”, harap Safari. (@2022)