oleh

Serda Heri Iswanto Komsos Bantu Warga Susun Batako

-TNI-157 views

Tanggamus – Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat, Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat di Kel Fajar Isuk Kec Prengsewu Kab Prengsewu.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 424/06 Prengsewu Serda Heri Iswanto, di rumah warga desa binaan Bapak Wahyono (60 th) membantu menyusun batako yang bagus, rapi dan aman.

Tujuan Membantu warga Membuat Batako supaya masyarakat tersebut bisa meringankan tugas dalam penyusunan batako yang bagus dan berkualitas dan pelanggan senang membeli batako tersebut.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman. ujar Serda Heri Iswanto.