Home / TNI / Serda Lilik Babinsa Jati Raden Dampingi Budha Tzu Chi Berikan Bantuan Kepada Warga Binaannya Yang Mengidap Tumor Mulut

Serda Lilik Babinsa Jati Raden Dampingi Budha Tzu Chi Berikan Bantuan Kepada Warga Binaannya Yang Mengidap Tumor Mulut

Kodam Jaya – Bekasi, viralreporter5.com | Tugas Babinsa bersama Babinkamtibmas memang harus terus berdampingan, agar warga di wilayahnya merasa nyaman, aman dan senantiasa membantu warganya disaat mereka kesulitan.

Disaat pandemik covid-19 ada salah satu warga Binaan Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Jati raden yang bukan hanya kesulitan dalam penghidupan namun juga kesulitan dalam pembiayaan kesehatan.

Sebut saja Ibu Di’ah salah satu warga Kp.Kranggan Rt 01/04 Kel. Jati Raden, Kec. Jati Sampurna, Kota bekasi. Ibu Di’ah ini mengidap tumor mulut, selama 2 tahun ini sudah berobat ke puskesmas namun tumornya tak kunjung sembuh, mau berobat kerumah sakit namun tidak mampu karena keterbatasan biaya dan sampai sekarang sakitnya tumor yang dideritanya tidak kunjung sembuh dan semakin membesar.

Baca juga :   Koramil bersama Persit KCK Ranting 02 Koramil 01/Tln, Bantu Percepatan Penanganan Covid-19

Mendengar berita ini Yayasan Budha Tzu Chi bergerak untuk membantu Ibu Di’ah dengan membawanya berobat ke RS.Hermina untuk mendapatkan penanganan yang lebih serius. Informasi ini didapatkan setelah kegiatan Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Jati Raden, yakni Serda Lilik dan Aiptu Suparno melakukan kegiatan memberikan Bansos kerumah Ibu Di’ah dengan memberikan beras ATM Sikomandan dan paket sembako dengan melaporkannya ke Komando atas.

Tak berselang lama setelah pelaporan dokumentasi kegiatan yang terdapat didalamnya poto ibu Di’ah, langsung di respon oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) dengan menanyakan “apakah itu warga binaan kita” tanya Dandim di Grup medsos Wa setelah ada jawaban dari Peltu Lingga yang merupakan Bati Tuud Koramil 02/Pondok Gede “Siap betul Komandan, itu warga Binaan kami, yang sedang sakit tumor mulut”jawabnya.

Baca juga :   FORKOPIMKO Jakarta Selatan Laksanakan Apel Kampanye Protokol Kesehatan

Setelah beberapa saat, Dandim 0507/Bekasi membalas Chat di Group medsos Wa, mengatakan, “nanti ada donatur yang akan menghubungi Babinsanya, untuk membantu ibu Itu, tolong diarahakan”balas Dandim.

Selanjutnya Serda Lilik mendapatkan Chat Wa dari Pengurus Yayasan Budha Tzu Chi, dengan menginformasikan bahwa Yayasan Budha Tzu Chi mendapatkan info dari Dandim 0507/Bekasi ada warganya yang membutuhkan uluran bantuan, dan keduanya (Serda lilik dan pihak Budha Tzu Chi) bersepakat untuk melihat langsung kondisi Ibu Di’ah kerumahnya.

Baca juga :   Kapolri menerima Kunjungan Kerja Menkopolhukam

Bertempat di rumah Ibu Di’ah warga Kp.Kranggan Rt 01/04 Kel. Jati Raden, Kec. Jati Sampurna, Kota Bekasi. Serda Lilik dan Aiptu Suparno mendampingi pengurus Yayasan Budha Tzu Chi yakni Ibu Denasari, Ibu Sutinah candra dan Dr.halim winata melihat langsung kondisi ibu Di’ah dari dekat. Selasa (23/06/2020)

Setelah itu pihak Yayasan Budha Tzu Chi membawa Ibu Di’ah untuk berobat ke RS.Hermina untuk mendapatkan penanganan yang lebih serius, tidak hanya disitu saja bantuan yang diberikan oleh Yayasan Budha Tzu Chi untuk keluarga Ibu Di’ah, cucu dari Ibu Di’ah bernama Amel 14 tahun juga mendapatkan bantuan biaya pendidikan untuk melanjutkan sekolanya. (vr5/*)

(Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …