oleh

Serka Sumarno Wakili Danramil Buka Orientasi Bhakti Husada

-Pendidikan, TNI-116 views

Tigaraksa, VIRALREPORTER5.COM – Keharmonisan hubungan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Desa binaan harus selalu dijaga dan terus semakin ditingkatkan, karena dengan keharmonisan hubungan, sinergitas, dan kemanunggalan TNI- Rakyat akan tercipta.

Serka Sumarno, selaku Babinsa Koramil 10/Sepatan mewakili Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar membuka langsung Orientasi Bhakti Husada Pramuka yang di gelar di Aula Puskesmas Sepatan Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/01/2022).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar menjelaskan bahwa, sebagai Babinsa yang bertugas membina masyarakat di Desa binaan, harus aktif melaksanakan komunikasi dengan masyarakat, sehingga kondisi dan situasi serta permasalahan yang dihadapi oleh warga, dapat diketahui dengan jelas dan aktual, termasuk di kalangan Saka Wira Kartika Koramil 10/Sepatan.

“Pembukaan Orientasi Bhakti Husada Koramil 10/Sepatan untuk menyeleksi tunas baru, yaitu penerimaan anggota baru Saka Bakti Husada Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs,” ujarnya.

Menurut Danramil orientasi menjadi modal bagi calon anggota, untuk dapat bergabung berperan aktif di Saka Wira Kartika. Hadir dalam pembukaan orientasi, Ka Mus Mulyadi Pamong SBK dan Ka Wahyudi mewakili ka Kawaran Sepatan serta para peserta Bhakti Husada.(@2022)