Serka Suryono Serter Di Mesjid Al-Barkah Antipasi Penyebaran Covid-19

Tangerang Selatan,  viralreporter5.com | Babinsa Koramil 07/Pdk Aren jajaran Kodim 0506/Tgr, Serka Suryono Babinsa 2 Kel Jurang Mangu Barat menjalin hubungan silahturahmi bersama pengelola Masjid Al-Barkah Rt 04/05 Kelurahan Jurang Mangu Barat Kec Pondok Aren. Tangerang Selatan, Sabtu (17/10/2020).

Serka Suryono Babinsa 2 Kel Jurang Mangu Barat mengatakan, kegiatan ini bertujuan menciptakan hubungan baik dan silaturahmi dengan pengelola Masjid Masjid Al-Barkah yang ada di wilayah binaan.

Tujuannya, kata Serka Suryono, agar ikatan dengan warga binaan Koramil 07/Pdk Aren semakin erat tercipta dan terjalin komunikasi searah. Dikesempatan ini, kita juga menyampaikan himbauan kepada pengelola Masjid untuk mematuhi aturan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan terutama kepada para jemaah masjid.

“Penerapan protokol kesehatan dengan 3 M (memakai masker,  mencuci tangan dan menjaga jarak), guna mengantisipasi dan memutus matarantai penyebaran wabah covid-19 terutama di lingkungan Masjid.” kata Serka Suryono.

Dikesempatan yang sama,  Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Dahlan juga mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI yang dapat langsung berinteraksi di tengah masyarakat terutama di wilayah binaan untuk memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan.

“Selain itu, Babinsa dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.”kata Kapten Inf Dahlan kepada awak media.

“Karena itu, serangan teritorial (Sarter)  yang dilaksanakan para Babinsa di wilayah masing-masing terutama pencegahan penyebaran virus corona, tidak bisa sendiri – sendiri tetapi kita harus bersama melawan serta mencegah penyebaran covid-19 dengan disiplin terhadap aturan pemerintah,” kata Kapten Inf Dahlan.

Lanjut Danramil, diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, baik bersifat formal, dan non formal, untuk mempermudah dan mendukung tugas-tugas Babinsa. (vr5/* Lingga)

Check Also

SUMPAH PEMUDA, KETUA KPK FIRLI BAHURI ; Esensi, dan Peran Pemuda Zaman Now Untuk Kemajuan Masa Depan Bangsa dan Negara

JAKARTA, viralreporter5.com | Hari ini, 28 Oktober, kita segenap rakyat Indonesia kembali memperingati Hari Sumpah …