oleh

Serter Dua Babinsa Koramil 07/Kresek, Mempererat Silaturahmi Bersama Warga Binaan

-TNI-143 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Dalam upaya menjaga ketenangan di tengah masyarakat dan meminimalisir penyebaran Covid-19, anggota Koramil 07 Kresek, Kodim 0510 Tigaraksa terus melaksanakan kegiatan serbuan teritorial (Serter) di wilayah binaan masing – masing.

Seperti yang dilakukan Serka Herul Prabudin Babinsa 1 Desa Tamiang dimasa Hari Raya Idul Fitri ini, tetap menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Hari ini, Rabu (04/05/2022) Sertu Herul Prabudin kembali menyambangi kediaman tokoh masyarakat di Kp. Kedaung RT 015/004 Ds. Tamiang Kecamatan Gunung Kaler, Kab Tangerang.

Dikesempatan itu, Sertu Herul Prabudin mengajak peran serta tokoh masyarakat untuk ikut serta menjaga kondusifitas keamanan lingkungan dan bersama menciptakan ketenangan di tengah masyarakat. Selain itu juga mensosialisasikan pentingnya prokes terus diterapkan di masa Hari Raya Idul Fitri guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Ditempat lain, Serda Kacung Sapiudin Babinsa 2 Desa Onyam juga melakukan silaturahmi bersama warga binaan pasca Hari Idul Fitri 1443 H di Kp.Onyam Rt. 001/001 Ds. Onyam Kecamatan Gunung Kaler.

Melalui jalinan silaturahmi, Serda Kacung Sapiudin menghimbau warga binaan untuk meningkatkan fungsi siskamling guna menjaga keamanan lingkungan dimasa Hari Raya Idul Fitri ini.

Disampaikan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 07 Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar bahwa, dengan menjalin silaturahmi dengan warga binaan di wilayah masing – masing, semakin mempermudah para babinsa mendapatkan perkembangan dan situasi di setiap wilayahnya.

“Jalinan seperti ini, diharapkan semakin mempererat rasa kebersamaan diantara aparat dengan warga binaan termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda sehingga tercipta keamanan wilayah yang tetap kondusif.” kata Danramil.

“Artinya menyatu dengan masyarakat binaan, para Babinsa semakin mengetahui kondisi masyarakatnya di setiap.wilayah masing – masing,” pungkas Danramil. (@2022)