Home / Polri / Serter Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa dan Warga Binaan

Serter Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa dan Warga Binaan

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, Tangerang | Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih.

Kapten Inf Tarsan Danramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr saat di temui Media di Makormil, Minggu (08/12/2019) mengungkapkan, Serbuan Teritorial tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

Baca juga :   Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (OPPK) Di Posko Relawan Desa Ambia 

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Salah satu warga Kelurahan Karang Mulya Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang menambahkan, Serter yang dilakukan Babinsa mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya.

Baca juga :   Babinsa Desa Pampalu Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Semangat Gotongroyong

Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

Baca juga :   Denzipur 2/PS Gelar Bimtek Dan Sertifikasi, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Bidang Konstruksi

“Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” ujar salah satu warga yang hadir dalam Serter Babinsa. (VR5/*)

About admin

Check Also

Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan …