oleh

Sertu Agung Hermawan Lakukan Pendataan Geografi, Demografi

-TNI-8 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah mengetahui luas dan kondisi wilayah binaan, seperti Data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial. Hal itu guna mendapatkan data yang akurat, terkait tugas tersebut Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Sertu Agung Hermawan selalu aktif memperbarui data datanya wilayah binaannya, yakni dengan melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial (Pul data ter) dengan aparatur kelurahan yang berlokasi di Kantor Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (22/09/2022).

Data wilayah tersebut sangat penting setiap saat harus mengupdate atau memperbaruinya, setelah itu data yang peroleh di serahkan ke Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, perubahan data sekecil apapun harus update dan di laporkan, karena data ini nyata sesuai dilapangan, disamping itu untuk mengetahui secara dini tentang perkembangan situasi di wilayah khususnya dibidang Kamtibmas.

“Selain Pul data ter Babinsa juga melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos), untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan aparatur Kelurahan di wilayah,” ujarnya.

Disela Komsosnya Babinsa mengajak aparatur kelurahan untuk melakukan himbauan Protokol kesehatan kepada masyarakat dengan mengkampanyekan 5M (Memakai masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas, membawa Hand sanitizer pada saat beraktivitas dan Menjaga jarak aman, mengurangi Aktivitas ditempat keramaian.

“Ini merupakan salah satu upaya kita untuk pencegahan dan memutus penyebaran wabah Virus Covid-19. Dengan harapan warga kita terhindar dari terpaparnya Virus Corona /Covid-19 dan semoga cepat punah agar tidak mewabah terutama diwilayah desa kita ini, “Pungkasnya. (@2022)