Sertu Mangatas Lubis Ciptakan Hubungan Jormonis Semua Elemen Masyarakat

VIRALREPORTER5.COM, Tapanuli Utara |  Terjalinnya komunikasi dua arah menjadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan oleh Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama, agar terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 20/Pangaribuan Kodim 0210/TU Sertu Mangatas Lubis secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) seperti terlihat saat ini di warkop milik P. Sinambela Desa Lumban Sormin kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara Sabtu 30/11/2019.

Baca juga :   Sertu Supriyadi Sambangi Pos Security, Ini Maksudnya

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Mangatas Lubis secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat baik pemerintah desa maupun masyarakat lainnya yang ada di desa Lumban Sormin.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan

Baca juga :   Lagi, Himbau Protokol Kesehatan, Peltu Darsono Datangi Pasar Barokah

Selain itu pula akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah merupakan mata dan telinga satuan di lapangan, agar terwujudnya keakraban dan terjalinnya hubungan komunikasi dua arah maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu merangkul semua golongan yang ada diwilayahnya. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujar Sertu Mangatas Lubis.

Baca juga :   Babinsa Seluas Awasi Pembagian BLT DD Untuk Warga Terdampak di Desa Mayak

Dari pengalaman Sertu Mangatas Lubis melalui komsos tersebut sangat banyak informasi yang didapat oleh Sertu Mangatas Lubis. Selain itu pula dengan komsos ini ia akan semakin dekat dengan warga. Tutup Sertu Mangatas Lubis. (vr5/*)

Check Also

Babinsa Bersama 3Pilar Setiabudi Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Selatan  – Pelda Ridho Babinsa Koramil 06/Setiabudi Kodim 0504/JS bersama unsur 3Pilar …