oleh

Sertu Satwa, Babinsa Koramil 424-05/PGL, Pemdampingan Vaksinasi di SDN Sumber Bandung

-TNI-48 views

Tanggamus – Sertu Satwa, Babinsa Koramil 424-05/PGL melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada siswa siswi di SDN Sumber Bandung Kec. Pagelaran Utara. Rabu (09/02/22).

Setelah serbuan vaksinasi ditujukan ke masyarakat umum dan lansia kini menyasar anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, hal tersebut guna menciptakan herd immunity di masa pandemi Covid-19 yang belum dinyatakan selesai. Sebagai petugas vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Kejayan dengan jenis vaksin sinovac pada vaksinasi Dosis 1 dan 2 ditambah vaksin booster.

Sertu Satwa mengatakan “Pendampingan ini dilakukan agar anak-anak tidak takut disuntik vaksin serta untuk menguatkan mental anak,disamping mereka mendapat pendampingan dari wali kelas dan sebagian anak juga mendapat pendampingan dari orang tuanya “ terangnya.

Kegiatan vaksinasi ini disambut baik dan didukung oleh pihak sekolah, dan siswa siswi yang mendapat vaksinasi juga terlihat sangat antusias. Pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan dengan penerapan Prokes yang ketat. “Tujuan dari kegiatan vaksinasi ini guna menciptakan herd immunity di masa pandemi Covid-19 semoga segera berakhir”. tutupnya.

News Feed