oleh

Sertu Wahyudi Babinsa Koramil 06 Pantau Prokes Vaksinasi Anak SDN 03 Cempaka Putih

-Kesehatan, TNI-111 views

Jakarta Pusat, VIRALREPORTER5.COM – Babinsa Koramil 06 Cempaka Putih bersama Tiga Pilar memonitor giat percepatan Vaksin usia 6-11 tahun di SD N 03 Cempaka Putih Cempaka Putih Timur, Selasa (04/01/2022).

Sertu Wahyudi Babinsa 06 Cempaka Putih yang ditugaskan memonitor kegiatan menginformasikan bahwa vaksinasi menggunakan jenis sinovac untuk 180 orang.

“Sesuai sasaran, tersedia ada 180 dosis vaksin yang disediakan penyelenggara dari puskesmas kecamatan. Ratusan dosis tersebut nantinya akan dibagi lagi menjadi dua sasaran, 105 sinovax untuk pelajar SDN 03, sisanya 75 dosis diperuntukan untuk warga lainnya”, jelas Wadanramil 06 CP ditempat terpisah.

Kapten Sefanya Banik menyampaikan, keamanan kegiatan vaksinasi perlu mendapat perhatian maksimal. Oleh karena itu, menurutnya, keterlibatan babinsa dan unsur tiga pilar lainnya sangat dibutuhkan mengawasi keamanan dan kenyamanan peserta vaksin, termasuk penerapan protokol kesehatan.

“Kepatuhan protokol kesehatan menjadi hal utama dan wajib diawasi penerapannya, mengingat saat ini telah muncul varian baru Covid 19 Omicron, yang diketahui telah ada dan diderita puluhan orang di Jakarta”, kata Wadanramil. (@2022)