Setujui Usulan Terowongan Penghubung Istiqlal-Katedral, Presiden Jokowi: Namanya “Terowongan Silaturahmi”

“Tadi ada usulan untuk dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Sudah saya setujui sekalian sehingga ini menjadi sebuah terowongan silaturahmi,” tutur Presiden Jokowi.

Jakarta – viralreporter5.com | Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat pagi, (07/02/20). Renovasi yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi sejak tahun 2019 lalu.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

”Ini adalah renovasi besar sejak 41 tahun yang lalu karena anggaran yang diperlukan untuk ini cukup gede, 475 miliar, yang itu dipakai untuk memperbaiki, memoles lantai, mengganti karpet, mengganti lighting, mengganti sound system, semuanya,” tutur Presiden Jokowi usai meninjau proses renovasi Masjid Istiqlal.

Terkait renovasi tersebut, Kepala Negara menyampaikan bahwa terdapat usulan agar dibangun terowongan bawah tanah yang akan menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral yang ada di depannya. Presiden menyebut terowongan tersebut sebagai terowongan silaturahmi.

Kedua bangunan tersebut saat ini memang dipisahkan dengan jalan raya. Di masing-masing hari keagamaan, kedua pihak biasa saling menyediakan lahan parkir kendaraan yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan keagamaan baik di Masjid Istiqlal maupun Gereja Katedral. (vr5/*)

Check Also

Hadiri Penyerahan SK PAC Pemuda Batak Bersatu, Danramil 03/Lgk: Jalin Kesolidan Seluruh Elemen Untuk Kemajuan Wilayah Legok

Kab Tangerang, viralreporter5.com | Danramil 03/Lgk Kodim 0510/Trs Kapten Kav M. Bakir menghadiri kegiatan penyerahan …